Kompas TV regional berita daerah

Jejak Kaki Diduga Harimau Hebohkan Warga Mukomuko

Kompas.tv - 28 September 2022, 19:25 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Inilah lokasi ditemukannya bekas jejak kaki diduga harimau Sumatera, di dekat Kawasan Perumahan Danau Nibung, Mukomuko, Bengkulu.

Dari bekas jejak kaki yang tertinggal di tanah, diduga ada lebih dari satu ekor harimau Sumatera turun dari Kawasan Hutan Taman Nasional Kerinci Seblat.

Lokasi penemuan jejak kaki diduga harimau ini berada di sekitar lokasi proyek pembangunan jembatan penghubung antar desa dan kamp pekerja.

Salah seorang pekerja mengaku, sempat mendengar suara mirip harimau pada malam hari, hingga akhirnya ditemukan bekas jejak kaki hewan di sekitar kamp mereka pagi harinya.

Sementara itu, BKSDA Bengkulu yang menerima laporan temuan jejak kaki hewan diduga harimau Sumatera telah melakukan pengecekan di lokasi. Hasilnya, jejak kaki tersebut bukanlah harimau melainkan hewan jenis anjing hutan berukuran besar.

Meski demikian, BKSDA meminta warga tetap waspada lantaran permukiman mereka sangat dekat dengan Kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat yang jadi rumah bagi harimau Sumatera.

#bengkulu #jejakharimau #harimausumatera

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x