Kompas TV regional berita daerah

Wisata Goa Stalaktit Penuh Warna

Kompas.tv - 28 September 2022, 17:36 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BLITAR, KOMPAS.TV - Sebuah goa di Kabupaten Blitar memiliki puluhan stalaktit yang bisa berganti ganti warna. Hal itulah yang membuat banyak wisatawan tertarik datang, untuk berswafoto dengan latar belakang stalaktit yang indah.

Sejuk dan penuh warna, kesan itulah yang pertama terlihat saat memasuki goa Kedungkrombang di Desa Serang, Kabupaten Blitar. Puluhan stalaktit berbagai ukuran pun langsung menyambut para wisatawan yang masuk ke dalam goa.

Yang lebih menakjubkan, puluhan stalaktit tersebut dapat berganti warna, mulai dari merah, biru hingga putih. Warna-warna yang dihasilkan tersebut, berasal dari lampu yang dipasang warga di antara batuan goa.

Sehingga mampu memberikan kesan unik dari stalaktit yang ada. Selain disuguhkan keindahan batuan goa, para pengunjung yang hadir juga bisa merasakan kesejukan udara.

Hal itu terjadi karena goa kedungkrombang ini memiliki ujung yang langsung berhadapan dengan hamparan hutan. Sehingga udara dari alam bebas langsung masuk ke dalam goa.

Selain memiliki keindahan alam, goa kedungkrombang juga menyimpan cerita sejarah nasional. Menurut cerita warga sekitar, goa sepanjang 150 meter tersebut sempat menjadi lokasi bertapa Soedanco Supriyadi, setelah melakukan pemberontakan terhadap PKI.

#beritablitar

#wisatablitar

#goablitar

#goa

#eksploregoa

#goastalaktit

#goawarnawarni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.