Kompas TV nasional hukum

Eks Pegawai KPK Bela Ferdy Sambo, Pengacara Brigadir J Harap Bisa Bimbing Klien ke Jalan yang Benar

Kompas.tv - 28 September 2022, 16:42 WIB
eks-pegawai-kpk-bela-ferdy-sambo-pengacara-brigadir-j-harap-bisa-bimbing-klien-ke-jalan-yang-benar
Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, meminta anggota tim kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo membimbing kliennya ke jalan yang benar. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

KOMPAS.TV – Kamaruddin Simanjuntak, pengacara keluarga Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat, meminta anggota tim kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo membimbing kliennya ke jalan yang benar.

Harapan Kamaruddin tersebut disampaikan menanggapi bergabungnya dua eks pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke dalam tim hukum Ferdy Sambo, yakni Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang.

Ia menyebut, ada kemungkinan bahwa anggota kuasa hukum yang sebelumnya sudah tidak nyaman karena menjadi bahan olok-olokan masyarakat.

“Mungkin saja dengan yang dulu sudah tidak nyaman, karena rekan saya yang dulu itu jadi bahan olok-olokan daripada masyarakat to, dibikin di tiktok, dibikin di mana-mana, dan beiau sportif,tidak mau bicara lagi karena merasa diibohongi, merasa diprank,” ucapnya, Rabu (28/9/2022), dikutip dari tayangan program Kompas Petang di Kompas TV.

Karena kuasa hukum yang sebelumnya sudah tidak mau lagi berbicara, lanjut Kamaruddin, ada kemungkinan mereka mengundurkan diri.

Baca Juga: Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Istri Sambo: Saya Paham, Ada yang Setuju dan Tidak

“Jadi wajar kalau ada misalnya penambahan advokad atau personel yang baru. Tapi harapan saya, advokat itu adalah membimbing kliennya ke jalan yang benar,” harapnya.

Kebohongan sangat serius

Sementara, Saor Siagian, koordinator Tim Advokat Penegak Hukum dan Keadilan (TAMPAK), berharap agar profesi Febri Diansyah sebagai advokat tidak digunakan untuk menutupi kejahatan kliennya.


 

Saor menyebut Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo, telah melakukan kebohongan yang sangat serius.

“Bahwa Putri ini kan melakukan kebohongan yang sangat serius, yang juga melakukan tragedi hukum yang sangat luar biasa.”

“Kalau Febri mengatakan secaraobyektif dia akan bela, kita doakan supaya dia betul-betul bisa membela obyektif, tetapi tidak digunakan profesi advokatnya itu untuk menutupi kejahatan-kejahatan yang dilakukan,” tuturnya.

Sebelumnya KOMPAS.TV memberitakan, pegiat antikorupsi sekaligus mantan juru bicara KPK Febri Diansyah mengungkap hal mengejutkan dengan pernyataan bahwa dirinya telah bergabung sebagai tim kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas TV Febri Diansyah mengaku siap untuk mendampingi perkara yang disangkakan terhadap istri Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi.

Baca Juga: Heboh Beredar Video Sel Mewah Ferdy Sambo, Polri: Hoaks, Itu Bukan Sel di Mako Brimob

“Saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif,” ucap Febri Diansyah, Rabu (28/9/2022).

Febri Diansyah lebih lanjut menceritakan, dirinya sudah sejak beberapa minggu yang lalu diminta bergabung sebagai tim kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo.

Atas tawaran itu, Febri mengaku mempelajari perkaranya dan sempat bertemu dengan Putri Candrawathi.

 “Ya, saya memang diminta bergabung di tim Kuasa Hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif,” kata Febri Diansyah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.