Kompas TV regional berita daerah

Porsimaptar XXII, Menpora Zainudin Amali Dorong Munculnya Talenta Baru

Kompas.tv - 28 September 2022, 15:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, membuka Pekan Olahraga Seni Pelajar Mahasiswa dan Taruna (Porsimaptar) ke -22 yang digelar di Akademi Kepolisian Kota Semarang.

Bertempat di Stadion Taruna komplek Akademi Kepolisian Kota Semarang, ratusan pelajar dan mahasiswa dalam negeri dan luar negeri berkumpul untuk turut serta dalam kegiatan Porsimaptar ke-22 yang digelar selama empat hari, mulai 26 September hingga 30 September 2022.

Dalam amanatnya, Menpora Zainudin Amali, para peserta diminta untuk sportif dalam mengikuti ajang tahunan yang diselenggarakan taruna Akpol. Saat ini pemerintah terus mendorong munculnya talenta baru di bidang olahraga melalui kegiatan kepemudaan, salah satunya Porsimaptar. Zainudin Amali berharap, ke depan kegiatan tahunan ini semakin banyak variasi cabang olahraga yang dipertandingkan, untuk mencari talenta baru di cabang olahraga.

Buat kami di Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat penting. Kegiatan kepemudaan, di situ ada kegiatan olah raga dan seni. Saya kira ini hal yang sangat membanggakan buat Akpol. Sekarang sudah yang ke 22, berarti secara reguler itu dilakukan. Saya berharap ke depannya semakin bervariasi cabang olah raganya," jelas Zainudin Amali.

Dalam event bergengsi ini diikuti 120 sekolah menengah atas, 49 perguruan tinggi dalam negeri diseluruh Indonesia juga 25 universitas di 19 negara  internasional. Negara yang ikut event bergengsi ini adalah China, Thailand, Malaysia, Australia, Somalia, Lebanon dan Vietnam. Mereka akan mengikuti perlombaan olahraga seni dan teknologi.

#menpora #zainudinamali #porsimaptar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x