Kompas TV nasional peristiwa

TAMPAK Ingatkan Febri Diansyah: Ferdy Sambo dan Putri Candrawati sudah berkali-kali Bohongi Publik

Rabu, 28 September 2022 | 15:52 WIB
tampak-ingatkan-febri-diansyah-ferdy-sambo-dan-putri-candrawati-sudah-berkali-kali-bohongi-publik
Potret Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo, keduanya jadi tersangka pembunuhan Brigadir J (Sumber: istimewa)

Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Inisiator Tim Advokat Penegak Hukum dan Keadilan (TAMPAK) Saor Siagian mengingatkan Febri Diansyah bahwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi sudah berulang kali membohongi publik.

Oleh karennya, Saor Siagian menekankan kepada Febri Diansyah untuk benar-benar bisa membuktikan pembelaannya terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi bersifat objektif.

Demikian Inisiator Tim Advokat Penegak Hukum dan Keadilan (TAMPAK) Saor Siagian dalam keterangannya kepada Jurnalis Kompas TV Putu Trisnanda, Rabu (28/9/2022).

“Sambo dan juga Putri Candrawati itu sudah berkali-kali berbohong kepada publik, jadi kalau memang Mas Febri bilang mau objektif, objektif ya harus berpihak pada keadilan,” ucap Saor Siagian.

Baca Juga: Novel Baswedan soal Febri dan Rasamala Bela Sambo: Bila Minta Pendapat, Saya Sampaikan Agar Tolak

Lantas dikonfirmasi bagaimana dengan putusan Febri Diansyah yang selama ini menjadi pegiat antikorupsi dan bekas penyidik KPK Rasamala Aritonang yang memutuskan membela Ferdy Sambo di persidangan.

Saor mengatakan hal tersebut bukanlah sebuah persoalan sepanjang itu dilakukan secara professional.

“Itukan profesional aja, enggak masalah silahkan,” ujar Saor.

Sebagaimana diberitakan, Rasamala Aritonang dan Febri Diansyah telah membenarkan jika dirinya menjadi bagian dari tim kuasa hukum Ferdy Sambo.

Rasamala mengaku telah mempertimbangkan berbagai aspek dalam perkara sebelum dirinya menyetujui untuk menjadi penasihat hukum Ferdy Sambo.

“Ya, setelah mempertimbangkan berbagai aspek dalam perkara ini saya menyetujui permintaan menjadi Penasihat Hukum, pertimbangannya terutama karena Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya yang ia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti,” ucap Rasamala Aritonang.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bening's Clinic Buka Di Bali

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:21 WIB
Close Ads x