Kompas TV regional peristiwa

Disinggung soal Jadi Pj Gubernur DKI, Sekda Marullah Matali Jawab Pakai Surat Ali Imran

Rabu, 28 September 2022 | 17:03 WIB
disinggung-soal-jadi-pj-gubernur-dki-sekda-marullah-matali-jawab-pakai-surat-ali-imran
Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali merespons soal namanya masuk sebagai calon penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan.  (Sumber: WARTA KOTA/FERYANTO HADI )

Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretarias Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali menanggapi santai terkait namanya yang masuk sebagai calon penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan.

Saat ditanya awak media terkait hal tersebut, Marullah tidak banyak berkomentar dan hanya menjawab dengan petikan ayat Alquran, yakni ayat 26 Surat Al-Imran.

"Tanggapannya Qulillahuma Malikal Mulki Tu'til Mulka Mantasya," kata Marullah saat ditemui di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2022), seperti dikutip dari Tribun Jakarta.

"Enggak usah diartiin, itu saja komentar saya."

Merujuk pada pernyataan Marullah, adapun arti petikan ayat tersebut yakni "Katakanlah Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan. Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau Kehendaki."

Ketika didesak kembali terkait tanggapannya, Marullah menyebut enggan berandai-andai dan mengaku tak memimpikan bisa menjadi Pj Gubernur DKI Jakarta.

"Saya tidak mimpi hari ini," tambahnya.

Baca Juga: Sepak Terjang Marullah Matali, Sekda DKI yang Kini Diajukan Jadi Calon Pj Gubernur Pengganti Anies

Marullah Matali merupakan satu diantara nama yang diusulkan DPRD DKI Jakarta ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai calon Pj Gubernur DKI.

Selain Marullah, dua nama yang diusulkan DPRD DKI adalah Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum (Polpum) Kemendagri Bahtiar.


 

Penetapan itu dilakukan dalam rapat pimpinan gabungan (rapimgab) yang digelar pada Selasa (13/9) lalu.

Dalam rapat tersebut, Heru Budi Hartono mendapatkan 9 suara, Marullah Matali juga mendapatkan 9 suar, sementara Bahtiar meraih 6 suara.

Sebelumnya diberitakan KOMPAS.TV, Kemendagri menyebut kemungkinan nama calon Pj GubernurDKI Jakarta yang akan diserahkan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi berjumlah enam orang.

Adapun tiga nama yang diusulkan dari DPRD DKI Jakarta, dan tiga lainnya dari Kemendagri.

Namun, diketahui, baru terdapat tiga nama dari sisi DPRD DKI, yang telah ditetapkan masuk dalam calon Pj Gubernur Jakarta .

Tiga nama yang diusulkan oleh DPRD DKI Jakarta itu juga telah diserahkan leh Ketua DPRD DKI Jakarta ke Kemendagri pada Rabu (14/9).

Baca Juga: Jokowi soal Nama Pj Gubernur DKI Pengganti Anies: Belum Sampai ke Saya


Sumber : Kompas TV/Tribun Jakarta

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x