Kompas TV regional berita daerah

Pihak Penyelenggara Fashion Show Minta Maaf Secara Terbuka

Rabu, 28 September 2022 | 14:52 WIB

Penulis : KompasTV Bandung

CIAMIS, KOMPAS.TV - Inilah cuplikan video fashion show yang viral diberbagai jejaring media sosial, lantaran di gelar di halaman masjid agung Ciamis. Kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Make Up Artis Ciamis ini, dinilai telah melecehkan umat muslim karena digelar di tempat ibadah.

Setelah ditelusuri, kegiatan fashion show ini ternyata ilegal, karena tidak mengantongi izin dari pengurus DKM masjid agung Ciamis. Menurut informasi sebelum menggelar aksinya, para pelaku tersebut terlebih mengelabui petugas masjid, meminta izin ke toilet untuk berganti pakaian. Namun tak disangka, para pelaku tersebut malah menggelar fashion show. Tak berselang lama, kegiatan tersebut dibubarkan oleh para pedagang sekitar masjid agung Ciamis. Menyikapi permasalahan ini, ketua dewan kemakmuran masjid agung Ciamis, menyesalkan adanya kegiatan lantaran dinilai tidak menghormati tempat ibadah umat muslim.

Pasca beredarnya video fashion show di halaman masjid agung Ciamis. Para pelaku mendatangi pengurus DKM untuk meminta maaf secara terbuka kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Ciamis. Mereka mengakui kesalahannya dan berjanji tidak akan melakukan lagi. Menanggapi permohonan maaf dari pihak MUA community Ciamis, pihak DKM masjid agung Ciamis telah memaafkan, namun dengan syarat. Para pelaku tidak mengulangi perbuatan serupa, serta diminta untuk mengikuti pengajian rutin setiap dua minggu sekali di masjid agung Ciamis, minimal selama dua bulan kedepan.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah ini:

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x