Kompas TV entertainment selebriti

Usai Sudah, Faisal Dapat Hak Perwalian Gala Sky

Kompas.tv - 28 September 2022, 14:24 WIB
usai-sudah-faisal-dapat-hak-perwalian-gala-sky
Ayah mendiang Bibi Andriansyah, H Faisal bersama Gala Sky. (Sumber: Grid.id)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hak perwalian anak mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah, Gala Sky, resmi menjadi milik Faisal, ayah mendiang Bibi. 

Faisal menyatakan sudah menerima surat putusan Pengadilan Agama Jakarta Barat atas sengketa hak perwalian itu.

“Alhamdulillah, iya. Per hari ini sudah inkrah (suratnya sudah diambil dari pengadilan),” kata Faisal, Selasa (27/9/2022), seperti dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Ada Pihak yang Beri Keterangan Palsu di Sidang Hak Asuh Gala Sky, Doddy Sudrajat Segera Banding

Sidang sengketa hak perwalian Gala Sky bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Barat sejak 15 Desember tahun lalu. Dua pihak yang berebut hak perwalian adalah Faisal dan Dewi Zuhriati dengan Doddy Sudrajat. 

Pada persidangan April lalu, hakim Pengadilan Agama Jakarta Barat memutuskan antara lain Gala Sky berada di bawah pengasuhan Faisal dan Dewi Zuhriati, kakek dan nenek dari pihak ayah. Namun, keduanya tetap berkewajiban memberi akses kepada ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat untuk bertemu Gala Sky.

Dengan salinan putusan pengadilan yang telah ia terlma, Faisal mengaku bersyukur, perjuangan selama setahun membuahkan hasil.

Majelis hakim menetapkan bahwa Gala Sky adalah anak yang belum dewasa dan belum cakap melakukan perbuatan hukum.

Oleh karenanya, hak perwalian Gala Sky berlaku di dalam maupun di luar pengadilan.

Kuasa hukum Faisal, Wijayono, mengatakan bahwa mulai saat ini, semua yang berhubungan dengan Gala Sky harus menghubungi Faisal.

“Kalau kemarin kan belum berkekuatan hukum, kalau sekarang sudah berkekuatan hukum, segala yang berhubungan dengan Gala Sky harus menghubungi keluarga Haji Faisal,” jelas Wijayono.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Ingin Asuh Gala Sky, Faisal Ragukan Kemampuan Finansialnya

Kuasa hukum Faisal yang lain, Sandy Arifin, mengatakan bahwa Faisal bisa melaporkan pihak yang mencemarkan nama baik Gala Sky ke pihak yang berwajib.

“Hak asuh sudah di Haji Faisal, bilamana ada yang menyampaikan hal tidak baik, itu akan dibuatkan laporan,” tegas Sandy.



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x