Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Ojek Mengaiz Rezeki Dari Jasa Angkut Hasil Panen Buah

Kompas.tv - 28 September 2022, 14:11 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Dimasa musim panen buah tiba, menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku jasa ojek kebun di Kabupaten Tanggamus Lampung.

Tidak sedikit pengemudi ojek meraup rezeki dari jasa yang ia tawarkan kepada para petani untuk membawa buah yang baru di panen untuk dijual ke pengepul.

Meski begitu, pengemudi ojek ini harus bertaruh nyawa demi bisa membawa hasil panen buah yang beratnya mencapai 200 kilogram dengan medan perjalanan yang terjal licin dan berlumpur.

Bahkan tak jarang, pengemudi ojek buah ini harus jatuh bangun menempuh perjalanan yang jaraknya sekitar 15 kilometer atau mencapai 1 jam waktu perjalanan.

Apri salah satu pengemudi ojek buah mengaku bahwa harus memodifikasi roda sepeda motornya agar bisa melewati jalanan kebun.

Ia mengaku mendapatkan upah sekitar 300 hingga 400 ribu rupiah perhari dari jasa yang ia tawarkan.

“jalanya itu ngerel, becek berlumpur harus pakai rantai motornya, membawa enam karung  sekitar 2 kwintal buah, kadang kadang dapat tiga ratus dan empat ratus ribu rupiah perhari”ujarnya

Diketahui saat ini beberapa wilayah di Provinsi Lampung tengah mengahapi masa panen buah durian dan duku, sehingga momen ini kerap dimanfaatkan para pelaku penyedia jasa angkutan untuk membantu para petani mengangkut buah hasil panenya dijual kepengepul.

#musimbuah #ojekbuah #durianlampung

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x