Kompas TV regional berita daerah

Ganjar: Pemotongan BLT Kelakuan Nggak Bener

Kompas.tv - 28 September 2022, 13:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pada saat membuka rapat koordinasi pemberantasan tindak pidana korupsi yang dihadiri kepala daerah se-Jawa Tengah. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menanggapi viralnya unggahan di media sosial yang memperlihatkan oknum perangkat desa memotong bantuan langsung tunai (BLT) di Desa Keser, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Ganjar pun menyesalkan kejadian tersebut, meskipun pemotongan BLT akan digunakan untuk membangun rumah ibadah maupun infaq, tetap saja tidak bisa dibenarkan. Uang BLT merupakan hak warga yang menerima, sehingga perangkat desa maupun instansi lainnya tidak berhak memotong atau meminta iuran dari BLT yang diterima warga.

Kini meskipun perangkat desa telah mengembalikan uang tersebut, kepolisan Blora tetap melakukan pemeriksaan terkait kejadian itu. Jika ditemukan pelanggaran seperti pemotongan BLT untuk keperluan pribadi, maka akan dikenakan sanksi.

"Hari ini lagi rame kejadian di Blora pemotongan BLT. Orang mungkin melihat itu kecil sekali, tapi dari segi kelakuan sudah nggak bener itu," kata Ganjar.

Diharapkan setiap kepala daerah dapat menjaga intregitas dan memberikan pemahaman kepada bawahannya untuk tidak melakukan pemotongan BLT dengan alasan apapun.

#ganjarpranowo #pemotonganblt #blora

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.