Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Dosen Dan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa

Kompas.tv - 28 September 2022, 14:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Ada empat tuntutan yang dilayangkan oleh ratusan mahasiswa dan dosen dari Perguruan Tinggi Swasta Di Lampung saat melakukan unjuk rasa, selasa (27/09/22).

Keempat point tuntutan pada aksi yang digelar di depan Kantor Dprd Dan Kantor Gubernur Lampung diantaranya.

Meminta pemerintah membubarkan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi (LAM PT) Yang Dinilai Mengandung Unsur Bisnis.

Lalu meminta dibubarkanya sistem penerimaan mahasiswa baru jalu mandiri di Perguruan Tinggi  Negeri yang dinilai merugikan bagi Perguruan Tinggi Swasta.

Point ketiga meminta dibubarknya Uji Kompetensi Oleh Komite Dan Meminta Dikembalikan Ke Perguruan Tinggi Pengelola.

Dan meminta Menunda Pembahasan RUU Sisdiknas Yang Harus Melibatkan Setiap Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia.

Muprihan Thaib, Koordinator masa aksi menyampaikan bahwa empat tuntutan yang disampaikan meminta dukungan dari Dprd Provinsi Lampung.

“ada empat tuntutan yang kami sampaikan untuk disuport dan didukung dprd provinsi lampung, yang pertama bubarkan lam pt yang dibentuk oleh meneteri yaitu swasta dan kembali kepada badan adiministrasi Negara, karena didalamnya banyak unsur bisnis.”ujarnya.

Masa aksi yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Lampung, ini menggelar aksi unjuk rasa yang dilakukan serentak di seluruh wilayah di indonesia.

#unjukrasa #aptisi #demomahasiswadandosen

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x