Kompas TV olahraga badminton

Respons Menpora soal Konflik Kevin Sanjaya dengan Herry IP

Rabu, 28 September 2022 | 14:03 WIB
respons-menpora-soal-konflik-kevin-sanjaya-dengan-herry-ip
Hubungan antara pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri), dengan kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (tengah), dikabarkan sedang renggang. (Sumber: NOC INDONESIA )

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan respons soal isu konflik dan keretakan hubungan dua figur bulu tangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi (Herry IP). 

Hubungan Kevin dan Herry IP yang tidak baik-baik saja, tengah menjadi sorotan masyarakat. 

Herry IP mengungkapkan bahwa Kevin tidak mau berlatih dengannya lagi.

Pelatih berjuluk Coach Naga Api mengaku tidak mengetahui alasan mengapa dua kali juara All England itu ogah berlatih dengannya. 

Mengetahui hal tersebut, Menpora Zainudin Amali meminta PBSI segera menyelesaikan masalah tersebut. 

Bahkan, Amali membuka tangan secara lebar jika PBSI ingin membutuhkan bantuan. 

Baca Juga: Kronologi Keretakan Hubungan Kevin Sanjaya dengan Herry IP

“Saya pesankan ini menjadi urusan PBSI. Saya yakin bahwa PBSI bisa mencarikan jalan keluar,” ujar Zainduin Amali dikutip dari Antara, Selasa (27/9/2022).

“Saya masih menyerahkan kepada federasi. Namun, jika federasi bilang minta tolong supaya pemerintah ikut ini, tentu kita ajak omong."

“Namun jika tidak, seelama masih bisa diatasi oleh federasi tentu kami persilakan federasi untuk cari jalan keluar supaya bisa akur kembali,” tuturnya.

Lebih lanjut menteri kelahiran Gorontalo tersebut menganggap persoalan utama Kevin dengan Herry IP hanyalah soal komunikasi. 

Baca Juga: Herry IP: Katanya, Kevin Sudah Tidak Cocok Berlatih Dengan Saya

Pria berusia 60 tahun itu sangat yakin jika keduanya akan akur.

“Ini urusan kesalahpahaman, pasti urusan komunikasi. Jika diajak ngomong saya punya keyakinan (untuk akur). Di cabang olahraga lain kita sudah berhasil seperti itu,” tuturnya lagi.



Sumber : Antara News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x