Kompas TV nasional peristiwa

Eks Jubir KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Chandrawathi, Rasamala Bela Ferdy Sambo

Rabu, 28 September 2022 | 11:14 WIB
eks-jubir-kpk-febri-diansyah-jadi-pengacara-putri-chandrawathi-rasamala-bela-ferdy-sambo
Tersangka pembunuhan berencana Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, eks Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, mengenakan baju tahanan dalam proses rekonstruksi, Selasa, 30 Agustus 2022. (Sumber: Baitur Rohman/Kompas.tv)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tersangka kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi semakin memperkuat benteng perlawanan jelang sidang.

Dikomando Arman Hanis, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menunjuk bekas penyidik KPK Rasamala Aritonang dan dan mantan jubir KPK Febri Diansyah.

Kepada KOMPAS TV, Rabu (28/9/2022) Rasamala Aritonang membenarkan dirinya telah bergabung memperkuat pembelaan hukum untuk Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Rasamala membela Ferdy Sambo, sementara Febri bela Putri Candrawathi.

“Ya, setelah mempertimbangkan berbagai aspek dalam perkara ini saya menyetujui permintaan menjadi Penasihat Hukum, pertimbangannya terutama Pak Ferdy telah bersedia mengungkap fakta yang sebenarnya yang ia ketahui terkait kasus ini di persidangan nanti,” ucap Rasamala Aritonang.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terima Gelar Adat Kesultanan Ternate Hari Ini

Selanjutnya, Rasamala juga menyinggung soal temuan Komnas HAM dalam kasus ini yang memperkuat dirinya menjadi kuasa hukum dari Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Kedua, adanya berbagai dinamika yang terjadi dalam kasus ini termasuk temuan Komnas HAM,” ujar Rasamala.


Ketiga, sambung Rasamala, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi juga merupakan warga negara Indonesia yang memiliki hak hukum setara.

“Pak Ferdy dan Bu Putri juga warga negara Indonesia yang punya hak yang sama seperti warga negara lainnya, sehingga terlepas dari apa yang disangkakan terhadapnya maka ia juga berhak diperiksa dalam persidangan yang objektif, fair dan imparsial,” kata Rasamala.

“Termasuk mendapatkan pembelaan yang proporsional dari penasihat hukum yang ia pilih. Sebagai penasihat hukum maka tugas kami memastikan proses tersebut. Selebihnya nanti disampaikan pada konferensi pers.”

Baca Juga: Karier Ferdy Sambo Tamat, Pihak Brigadir J Tetap Waspada: Takhta Tak Hilangkan Koneksi, Uang Banyak

Untuk diketahui, Rasamala bersama Arman Hanis akan menggelar konferensi pers pada hari ini pukul 16.30 WIB.

Konferensi Pers tersebut untuk menyikapi pelimpahan perkara kliennya yakni Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang mungkin akan dilakukan Kejaksaan Agung siang ini.

Dalam undangan Konferensi Pers yang diterima KOMPAS TV, ada juga Febri Diansyah yang bergabung memperkuat Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di persidangan nantinya.

KOMPAS TV masih berusaha menghubungi Ferbi Diansyah, namun hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum merespons.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x