Kompas TV regional berita daerah

Menteri Pariwisata G20 Sepakati Bali Guidelines

Rabu, 28 September 2022 | 10:48 WIB

Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Setelah sehari penuh melakukan pertemuan bersama para Menteri Pariwisata G20 di Nusa Dua, Badung, Bali, Tourism Ministerial Meeting (TMM) berhasil menyepakati Bali Guidelines.

Dalam Bali Guidelines, ada 5 kerangka aksi yang akan ditindaklanjuti. Diantaranya  pendidikan, peningkatan keterampilan sumber daya manusia, inovasi dan digitalisasi, pemberdayaan kaum perempuan dan generasi muda, membuat rencana aksi lingkungan konservasi dengan konsep ekonomi sirkular, serta tata kelola kebijakan dan investasi.

Pertemuan para menteri pariwisata juga membahas mengenai lapangan pekerjaan pada sektor pariwisata. Menparekraf RI, Sandiaga Uno berharap, bisa memberikan lapangan pekerjaan yang berkualitas untuk bisa meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat pasca pandemi Covid-19.

Menparekraf Sandiaga Uno juga  menawarkan pengembangan sejumlah daerah wisata Indonesia,  kepada delegasi yangmenghadiri langsung Tourism Ministrerial Meeting.


 

 

 

 

 

 

#G20   #TourismMinisterialMeeting  #sandiagauno


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x