Kompas TV nasional laporan khusus

Mangkir Pemeriksaan Kpk, Lukas Enembe Alasan Sakit LAPORAN KHUSUS

Kompas.tv - 28 September 2022, 12:24 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Tersangka dugaan kasus korupsi suap dan gratifikasi, Gubernur Papua Lukas Enembe kembali mangkir dari pemeriksaan KPK dengan alasan sakit. Massa pendukung menganggap penetapan Lukas Enembe sebagai tersangka merupakan bentuk kriminalisasi dan politisasi.

Namun, Menko Polhukam menegaskan kasus dugaan suap gratifikasi tersebut bukan rekayasa politik dan tidak berkaitan dengan pejabat atau partai politik tertentu.

Teriakan histeris mewarnai penjemputan Mischa Hasnaeni, alias Wanita Emas, tersangka kasus korupsi proyek tol Semarang-Kudus. Bak fenomena gunung es, perkara korupsi yang melibatkan Wanita Emas diduga hanya sebagian kecil dari kasus penyelewengan dana yang merugikan negara hingga Rp 2,5 triliun.

Sorotan lain terkait kasus korups, tersangka Hakim Agum Sudrajad Dimyati terseret dugaan kasus suap dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung dan diduga menerima suap hingga Rp 800 juta.

Penggunaan jet pribadi oleh Brigjen Hendra Kurniawan bersama rombongan utusan Ferdy Sambo ke Jambi masih menjadi teka teki. IPW menduga jet pribadi yang digunakan rombongan polisi itu disediakan bandar judi online. Lantas, siapa pemilik jet pribadi tersebut?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x