Kompas TV olahraga sepak bola

Daftar Tim Lolos Semifinal UEFA Nations League: Spanyol Curi Tiket Sisa dari Portugal

Rabu, 28 September 2022 | 07:06 WIB
daftar-tim-lolos-semifinal-uefa-nations-league-spanyol-curi-tiket-sisa-dari-portugal
Ekspresi kecewa kapten Portugal Cristiano Ronaldo usai timnya kalah dari Spanyol dan gagal lolos ke semifinal UEFA Nations League 2022. (Sumber: AP Photo/Luis Vieira)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Spanyol sukses menyegel tiket sisa semifinal UEFA Nations League 2022. Kepastian itu didapat dengan mengalahkan Portugal. 

Duel Portugal vs Spanyol yang bertempat di Stadion Municipal de Braga, Rabu (28/9/2022) dini hari WIB berkesudahan dengan skor akhir 0-1 untuk kemenangan tim tamu. 

Gol tunggal kemenangan Spanyol dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-87.

Dengan tambahan tiga poin, La Furia Roja sukses mengkudeta Portugal dari puncak klasemen Grup 2 Liga A. Spanyol berhak lolos ke babak semifinal dengan koleksi 11 poin dari 6 laga, unggul satu angka dari Portugal.

Baca Juga: Timnas Inggris Jeblok di Nations League, Raheem Sterling Bela Gareth Southgate

Alvaro Morata dan kolega menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke semifinal UEFA Nations League (UNL). Ini juga menjadi kesempatan kedua beruntun Spanyol lolos ke empat besar UNL.

Sebelumnya, ada tiga tim lain yang sudah menyegel tiket empat besar. Mereka adalah Kroasia, Belanda, dan kampiun Eropa Timnas Italia. 

"Ini adalah olahraga yang sangat luar biasa," kata pelatih Spanyol, Luis Enrique dikutip dari Diario AS, Rabu (28/9). 

"Kemenangan adalah hal terbaik untuk menyembuhkan depresi dan kesedihan." 

Baca Juga: Meski Bersaing di MU, Cristiano Ronaldo Tak Segan Bantu Marcus Rashford Berkembang

Untuk jadwal semifinal UEFA Nations League musim ini masih akan kembali digodok. Melansir laman resmi UEFA, babak semifinal UNL direncanakan bergulir Juni 2023.

Daftar Tim Lolos Semifinal UEFA Nations League 2022

  • Kroasia
  • Belanda
  • Italia
  • Spanyol



Sumber : Diario AS/uefa.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x