Kompas TV olahraga sepak bola

Komentar Shin Tae-yong soal Timnas Indonesia Kebobolan 3 Kali Lawan Curacao

Rabu, 28 September 2022 | 05:42 WIB
komentar-shin-tae-yong-soal-timnas-indonesia-kebobolan-3-kali-lawan-curacao
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan komentarnya soal catatan tiga kali kebobolan dalam laga FIFA Matchday kontra Curacao.. (Sumber: PSSI.org)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

BOGOR, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan komentar soal catatan tiga kali kebobolan dalam laga FIFA Matchday kontra Curacao.

Skuad Garuda baru saja melakoni dua FIFA Matchday terakhir tahun 2022 ini kontra wakil CONCACAF ranking 84 dunia, Curacao. 

Hasilnya, Indonesia berhasil dua kali tampil impresif dan selalu sukses mengalahkan Curacao. 

Pertama, Rachmat Irianto dan kawan-kawan menang 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (24/9/2022). 

Baca Juga: Usai Curacao, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Lawan Lagi Tim dengan Rangking FIFA Lebih Tinggi

Paling anyar, Timnas Indonesia sukses menang 2-1 dalam duel yang bertempat di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB. 

Dua kemenangan ini juga memastikan Indonesia akan mengalami kenaikan peringkat FIFA. Diprediksi, skuad Merah Putih naik 4 peringkat dari 155 ke urutan 151 dunia. 

Selaku pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berharap anak asuhnya dapat selalu berhadapan dengan tim-tim yang lebih kuat demi peningkatan kualitas. 

"Untuk tahun ini FIFA Matchday sudah selesai semua," kata Shin Tae-yong dikutip dari Kompas.com, Rabu (28/9/2022). 

"Pastinya tahun depan dijadwalkan pertandingan. Memang harus lawan yang ranking FIFA lebih tinggi agar sepak bola bisa semakin maju ke depan," sambung eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018.

Kendati dua kali menang melawan Curacao, Indonesia memang masih belum sanggup untuk mencatatkan cleansheet alias nirbobol. 

Baca Juga: Profil Juninho Bacuna, Pemain Curacao yang Dapat Kartu Merah saat Lawan Timnas Indonesia

Namun, Shin Tae-yong tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut.

"Kalau kita hanya bicara kemasukan gol saja. Pasti tidak akan bisa maju. Kalau misal kami selalu tegur dan pemasalahkan kebobolan. Pasti kita susah maju," sambung Shin Tae-yong.

"Sambil kemasukan gol, kami harus perbaiki dan berkembang. Tidak boleh kita bilang kemasukan gol tidak baik. Bisa jadi untuk motivasi memajukan tim," pungkasnya.



Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x