Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi, Erick Thohir dan Anindya Bakrie Kuasai Saham Mayoritas Oxford United

Rabu, 28 September 2022 | 04:50 WIB
resmi-erick-thohir-dan-anindya-bakrie-kuasai-saham-mayoritas-oxford-united
Kepemilikan saham mayoritas klub Divisi 1 Liga Inggris Oxford United, resmi berpindah ke tangan Erick Thohir dan Anindya Bakrie. (Sumber: Twitter Oxford United)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepemilikan saham mayoritas klub Divisi 1 Liga Inggris Oxford United, resmi berpindah ke tangan Erick Thohir dan Anindya Bakrie, sebagaimana dilaporkan klub pada Selasa (27/9/2022).

"Oxford United hari ini mengumumkan penyelesaian serangkaian transaksi penjualan dan pembelian saham, yang membuat grup pemegang saham asal Indonesia, Erick Thohir dan Anindya N. Bakrie, menguasai 51 persen saham di klub, efektif mulai 19 September 2022," demikian keterangan di laman resmi Oxford United.

Kendati ada perubahan kepemilikan saham mayoritas, komposisi pemilik klub masih sama.

Selain Erick Thohir bersama Anindya Bakrie, ada Sumrith 'Tiger' Thanakarnjanasuth (pengusaha Thailand) dan Horst Geicke (pengusaha Vietnam).

"Kami merasa terhormat mendapat kesempatan menjadi bagian dari Oxford United, sebuah klub sepak bola Inggris yang memiliki tradisi, dan sejarah panjang, serta reputasi yang membanggakan, khususnya bagi masyarakat di Oxford," ujar Anindya, dikutip dari Antara.

Usai menguasai saham mayoritas, Anindya dan Erick mengungkapkan bahwa mereka akan menentukan target-target penting ke depannya.

Salah satunya membawa klub berjuluk The U's naik kelas menuju kompetisi EFL Championship. Adapun target lainnya, Oxford United berencana membangun stadion baru.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Diwarnai Satu Kartu Merah, Garuda Raih Kemenangan 2-1

Untuk diketahui, saat ini Oxford United tengah bertengger di peringkat 19 dari 24 peserta League One Liga Inggris. Mereka menjalani 9 pertandingan dengan 3 kemenangan, sekali seri dan menelan 5 kekalahan.

Adapun The U's berada satu kompetisi dengan Ipswich Town, klub yang pernah mendidik Elkan Baggott, bek Timnas Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Timnas Indonesia Terbaru Sampai Akhir Tahun 2022


 


Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x