Kompas TV olahraga sepak bola

Usai Curacao, Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Lawan Lagi Tim dengan Rangking FIFA Lebih Tinggi

Rabu, 28 September 2022 | 05:00 WIB
usai-curacao-shin-tae-yong-ingin-timnas-indonesia-lawan-lagi-tim-dengan-rangking-fifa-lebih-tinggi
Shin Tae-yong berharap Timnas Indonesia bisa melawan lagi tim yang mempunyai rangking FIFA lebih tinggi. (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong ingin di laga FIFA Match Day selanjutnya, Timnas Indonesia bisa mendapat lawan dengan rangking FIFA yang lebih tinggi. 

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia di bulan ini sudah selesai dijalani. Skuad Garuda melawan melawan Curacao dua kali, dan mampu meraih kemenangan di kedua laga. 

Pada Sabtu (24/9/2022) kemarin, Timnas Indonesia bisa mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. 

Sementara pada Selasa (27/9/2022) kemarin malam, Rachmat Irianto dan kawan-kawan kembali mampu menang dengan skor 2-1.

Dengan dua kemenangan atas tim berperingkat 84 FIFA itu, Indonesia akan mendapatkan keuntungan dengan bisa menaiki rangking FIFA. 

Selain itu, kemampuan skuad Garuda juga semakin teruji karena bisa melawan tim yang lebih baik. 

Maka dari itu, Shin Tae-yong berharap bisa melawan tim dengan peringkat FIFA yang lebih tinggi di pertandingan internasional selanjutnya agar sepak bola Indonesia semakin berkembang. 

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao: Diwarnai Satu Kartu Merah, Garuda Raih Kemenangan 2-1

"Untuk tahun ini FIFA matchday sudah selesai semua. Pastinya tahun depan dijadwalkan pertandingan. Memang harus lawan yang ranking FIFA lebih tinggi agar sepak bola Indonesia bisa semakin maju ke depan," kata Shin Tae-yong seusai pertandingan melawan Curacao, dikutip dari Kompas.com.

Shin Tae-yong menilai tak masalah melawan tim yang lebih kuat karena bisa digunakan untuk mengukur kekuatan sendiri. 

Menurutnya, apabila kebobolan melawan tim yang lebih kuat, bukan berarti Timnas Indonesia bermain buruk. 

Justru itu malah bisa menjadi evaluasi dan perbaikan untuk menatap pertandingan selanjutnya. 

"Kalau kita hanya bicara kemasukan gol saja, pasti tidak akan bisa maju. Kalau misal kami selalu tegur dan permasalahkan kebobolan, pasti kita susah maju," tutur pelatih asal Korea Selatan. 

"Sambil kemasukan gol, kami harus perbaiki dan berkembang. Tidak boleh kita bilang kemasukan gol tidak baik. Bisa jadi untuk motivasi memajukan tim," jelas Shin Tae-yong.  

Baca Juga: Profil Juninho Bacuna, Pemain Curacao yang Dapat Kartu Merah saat Lawan Timnas Indonesia


 


Sumber : Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x