Kompas TV olahraga sepak bola

Mantan Gelandang Chelsea John Obi Mikel Gantung Sepatu di Usia 35 Tahun

Kompas.tv - 28 September 2022, 01:25 WIB
mantan-gelandang-chelsea-john-obi-mikel-gantung-sepatu-di-usia-35-tahun
Mantan gelandang Chelsea John Obi Mikel memutuskan gantung sepatu di usia 35 tahun. (Sumber: Twitter @mikel_john_obi)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan gelandang Chelsea John Obi Mikel telah mengumumkan gantung sepatu dari sepak bola profesional pada usia 35 tahun.

Pemenang dua kali gelar Premier League itu mengakhiri karir seniornya selama 18 tahun, di mana 11 tahun di antaranya dia habiskan di Stamford Bridge.

Klub terakhir gelandang asal Nigeria itu adalah Kuwait SC, setelah sebelumnya bermain di Middlesbrough dan Stoke.

"Ada pepatah bahwa 'semua hal baik harus berakhir', dan untuk karier sepak bola profesional saya, hari itu adalah hari ini," kata Mikel di akun Instagram-nya, Selasa (27/9/2022). 

"Saya melihat kembali 20 tahun terakhir dalam karir saya, dan saya harus mengatakan bahwa saya sangat puas dengan semua yang dapat saya capai. Dan yang lebih penting adalah manusia yang telah membantu membentuknya," tutur Mikel.

Baca Juga: Jack Wilshere Putuskan Gantung Sepatu pada Usia 30 Tahun

"Semua ini tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan yang tak tergoyahkan dari keluarga saya, manajer, klub, pelatih, rekan tim, dan yang paling penting adalah penggemar saya yang selalu setia."

"Anda mendukung saya melalui pasang surut saya, bahkan pada hari-hari ketika saya tidak memenuhi harapan Anda. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," pungkas Mikel. 

Mikel adalah bagian dari skuad The Blues saat memenangkan Liga Champions pada musim 2012.

Selain itu, pemain yang pernah merumput di Liga Super China bersama Tianjin Teda juga mengeklaim tiga gelar Piala FA, Liga Europa dan Piala Liga selama waktunya di London Barat.

Dilansir dari Transfermarkt, total Obi Mikel bermain sebanyak 372 kali bersama Chelsea dengan sumbangan 6 gol dan 13 assist.

Baca Juga: Soal Chelsea Pecat Tuchel, Kai Havertz: Saya Terkejut, Terutama dengan Apa yang Telah Kami Menangkan


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.