Kompas TV olahraga sepak bola

Harry Maguire Dibela Manajer Gareth Southgate: Ada Beberapa Momen Penting yang Diberikan Harry...

Kompas.tv - 27 September 2022, 21:42 WIB
harry-maguire-dibela-manajer-gareth-southgate-ada-beberapa-momen-penting-yang-diberikan-harry
Bek tengah kawakan Manchester United asal Inggris, Harry Maguire. (Sumber: Instagram @harrymaguire93)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate membela Harry Maguire, meski dua kali blunder kala Inggris bermain imbang melawan Jerman pada laga Nations League. Blunder kapten Manchester United itu memicu dua dari tiga gol Jerman ke gawang N. Pope.

Umpan Bek 29 berusia tahun itu pada menit ke-50 disambar Jamal Musiala. Harry kemudian menjegal Musiala di kotak terlarang. Gol pertama Jerman lahir dari hukuman penalti atas pelanggaran itu.

Gol kedua Jerman tak lepas dari kesalahan Harry. Bola dalam penguasaannya lagi-lagi direbut Musiala. 

"Saya tahu semua orang akan fokus pada Harry [Maguire], tetapi ada beberapa momen yang sangat penting yang diberikan Harry selama dua pertandingan," ujar Gareth Southgate yang dikutip Associated Press, Selasa (27/9/2022).

"...saya pikir pada saat-saat ini, kita harus mendukung pemain terbaik dan paling berpengalaman kita, kecuali kita berada dalam situasi di mana, Anda tahu, hampir tidak dapat memilih dan tidak mungkin untuk pilih mereka," ungkap Southgate.

Baca Juga: Chelsea Ingin Tambah Amunisi Penyerang, Targetkan Striker RB Leipzig Christopher Nkunku

Gareth Southgate juga membuka pintu bagi rekan setim Maguire di Manchester United, Jadon Sancho dan Marcus Rashford. Keduanya masih bisa masuk skuad Inggris di World Cup 2022, meskipun tidak masuk skuad untuk dua pertandingan terakhir Inggris di Nations League.

"Bodoh jika kami tidak berpikiran terbuka, terutama kepada para pemain yang pernah berlaga dengan kami sebelumnya, yang kami kenal, yang mengenal kami dan dapat bermain dengan cukup nyaman," kata Southgate.

"Tetapi kami juga harus tetap berpikiran terbuka pada orang lain karena dalam hal tertentu posisi kami tidak memiliki banyak kedalaman [skuad]. Dan, Anda tahu, kami masih harus menganalisis apakah ada seseorang yang bisa masuk dan meningkatkan skuad yang kami miliki...," tambah Southgate.

Baca Juga: Kontrak Lionel Messi dengan PSG Habis Juni 2023, Barcelona Memantau



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x