Kompas TV nasional politik

Adang Daradjatun Jadi Ketua MKD DPR RI, Aboebakar al Habsyi Terdepak

Selasa, 27 September 2022 | 18:37 WIB
adang-daradjatun-jadi-ketua-mkd-dpr-ri-aboebakar-al-habsyi-terdepak
Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan (Korinbang) Rachmad Gobel melantik Anggota DPR RI F-PKS DPR RI Adang Daradjatun sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (27/9/2022). (Sumber: dpr.go.id)

Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS TV - Fraksi PKS DPR RI mengganti orangnya dalam struktur alat kelengkapan Dewan Perwakila Rakyat.

Kini, Komjen (purn) Adang Daradjatun ditunjuk sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat menggantikan Habib Aboebakar al Habsyi. 

Baca Juga: MKD Hentikan Laporan Terhadap Effendi Simbolon

"Hari ini sesuai dengan agenda rapat kita akan melakukan penetapan Ketua MKD DPR RI," kata Wakil Ketua DPR RI Rahmad Gobel saat membuka rapat di Gedung Nusantara I DPR RI, Jakarta, Selasa (27/9/2022).

Pelantikan berlangsung lebih kurang satu jam dan diakhiri dengan penyerahan palu sidang sebagai tanda resminya Komjen (Purn) Adang Daradjatun sebagai Ketua MKD. 

Adang mengatakan, Ketua MKD merupakan tugas yang berat dan memerlukan kerjasama yang baik dengan masyarakat. 

"Siang hari ini kami dipercaya untuk duduk sebagai Ketua MKD. Suatu hal yang cukup berat tugas ke depan. Mari kita kerjasama yang baik," ujarnya. 

Aboebakar menjelaskan, internal PKS telah memusyawarahkan pergantian posisi itu. Mantan Wakapolri itu ia nilai sebagai pribadi yang berintegritas dan bisa menjaga marwah MKD DPR di mata masyarakat.  

"Hampir 3 tahun kita sudah menjalankan tugas dengan segala suka dukanya. Perjalanan dan kita sudah banyak mengambil keputusan. Yang menggantikan saya ini orang yang sangat berkelas,” kata dia. 

Baca Juga: Hadir Rapat MKD, Mahfud Ungkap Ferdy Sambo Hubungi Kompolnas-Anggota DPR Atur Skenario

Dengan perubahan politikus PKS. Majelis Kehormatan Dewan sebagai berikut: Ketua MKD DPR RI Adang Daradjatun (F-PKS), Wakil Ketua MKD DPR RI Trimedya Panjaitan (F-PDI Perjuangan), Andi Rio Idris Padjalangi (F-Golkar), Habiburokhman (F-Gerindra) dan Nazarudin Dek Gam ( F-PAN).



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x