Kompas TV nasional hukum

Ini yang Dilakukan Polri ke Putri Candrawathi Jelang Berkas Perkara Kasus Brigadir J Lengkap

Kompas.tv - 27 September 2022, 17:10 WIB
ini-yang-dilakukan-polri-ke-putri-candrawathi-jelang-berkas-perkara-kasus-brigadir-j-lengkap
Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo saat memberikan keterangan pers, Jumat (2/9/2022). (Sumber: Tangkap Layar kanal YouTube Kompas TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim penyidik Polri saat ini tengah fokus mengevaluasi kondisi kesehatan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, baik kesehatan fisik maupun psikologis.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan hal itu dilakukan untuk mengambil langkah lanjutan setelah berkas perkaranya dinyatakan lengkap atau P-21 oleh Kejaksaan Agung atau Kejagung.

Baca Juga: Polri: Sidang Etik Brigjen Hendra Kurniawan Digelar Pekan Ini, Tapi Kapan Harinya Belum Diputuskan

"Hasil komunikasi kami dengan penyidik, bahwa penyidik saat ini sedang fokus melakukan evaluasi terkait kesehatannya Bu PC, baik dari fisik maupun psikisnya,” kata Dedi di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/9/20222).

Menurut Irjen Dedi, pemeriksaan kesehatan terhadap Putri Candrawathi tersebut untuk menentukan langkah berikutnya apabila berkas perkara kelima tersangka pembunuhan Brigadir J dinyatakan lengkap (P-21) oleh Kejagung pada pekan ini.

"Apabila minggu ini sudah dinyatakan P-21, baru akan dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti ke JPU (jaksa penuntut umum) untuk proses persiapan persidangan," ucap Dedi.

Baca Juga: Jet Pribadi yang Dinaiki Brigjen Hendra Temui Keluarga Brigadir J Disebut Sudah Tinggalkan Indonesia

Jenderal polisi bintang dua itu mengatakan pemeriksaan kesehatan fisik Putri Candrawathi telah dilaksanakan. Adapun hari ini mulai dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dari sisi psikologis.

Hasil pemeriksaan kesehatan ini nantinya akan disampaikan kepada penyidik. Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim Dokter Kesehatan Polri.

Namun, Polri mempersilakan pihak Putri Candrawathi untuk melakukan tes kesehatan menggunakan dokter pribadinya sendiri.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x