Kompas TV olahraga sepak bola

Chelsea Ingin Tambah Amunisi Penyerang, Targetkan Striker RB Leipzig Christopher Nkunku

Kompas.tv - 27 September 2022, 17:59 WIB
chelsea-ingin-tambah-amunisi-penyerang-targetkan-striker-rb-leipzig-christopher-nkunku
Pemain RB Leipzig, Christopher Nkunku, bereaksi usai timnya mencetak gol pertama dalam laga leg kedua semifinal Europa League melawan Rangers di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, Kamis 5 Mei 2022. (Sumber: AP Photo/Scott Heppell)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea dilaporkan akan menjadi salah satu dari beberapa klub yang bersaing untuk mengontrak striker Christopher Nkunku dari RB Leipzig pada musim panas 2023 mendatang.

The Blues bersiap untuk memboyong Nkunku yang 'berperingkat tinggi', yang meraih penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga musim lalu.

"Chelsea memasuki 'perlombaan' transfer Christopher Nkunku... Chelsea ingin menambah kualitas di lini serang menyusul pemecatan [manajer] Thomas Tuchel," tulis media Inggris, Express, Selasa (27/9/2022).

Baca Juga: Kontrak Kiper David De Gea akan Habis, Manchester United Lanjutkan atau Cari Pengganti?


Christopher Nkunku telah mencetak total 35 gol dan 20 assist di semua kompetisi pada musim lalu untuk RB Leipzig, dan angka itu disebut termasuk yang terbaik di dunia sepak bola.

Nkunku diperkirakan akan masuk skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022 Qatar karena 'nilainya' terus meningkat di Bundesliga.

Pada Juni 2022, striker serbabisa itu menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan membuatnya tetap bersama RB Leipzig hingga 2026.

Tetapi Chelsea yang telah menghabiskan banyak uang untuk memperkuat lini pertahanan mereka yang senilai 138 juta poundsterling pada transfer musim panas 2022, diperkirakan akan memfokuskan diri pada upaya meningkatkan lini depan mereka pada jendela transfer mendatang.

Baca Juga: Luis Suarez Bungkam soal Masa Depannya di Nacional, Ingin Fokus pada Piala Dunia 2022



Sumber : Express

BERITA LAINNYA



Close Ads x