Kompas TV nasional hukum

Seragam Polantas akan Dilengkapi Body Camera, Ini Alasannya

Kompas.tv - 27 September 2022, 15:19 WIB
seragam-polantas-akan-dilengkapi-body-camera-ini-alasannya
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali menyediakan alat komunikasi berteknologi tinggi bagi anggota yang bertugas di lapangan. Kamera portabel itu biasa disebut body camera. (Sumber: Dok. Polda Metro Jaya)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah mengatakan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan memiliki seragam baru untuk bertugas.

Menurut Kombes Nurul, seragam anggota polisi lalu lintas atau polantas itu akan dilengkapi dengan body camera (bodycam). 

Baca Juga: Kapolri Perintahkan Kadiv Propam Tindak Tegas Polantas yang Melanggar: Ini Memalukan

“Untuk penggunaan seragam lalu lintas rencananya akan ada bodycam," kata Kombes Nurul di Jakarta pada Selasa (27/9/2022) seperti dikutip dari Kompas.com.

"Teknisnya saya belum terinformasi sudah digunakan atau belum dan lain-lain."

Nurul menjelaskan seragam baru polantas yang akan dilengkapi dengan body camera itu rencananya akan digunakan personel saat bertugas di Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Unit Turjawali).

Nantinya, kata dia, body camera tersebut menjadi alat pemantauan atau pengawasan terhadap situasi lalu lintas di sekitar petugas tersebut.

Baca Juga: Polri Bikin BPKB Elektronik Pakai Teknologi Chip, Cegah Penyelewengan dari Utang sampai Motor Bodong

Tak hanya itu, lanjut Nurul, body camera yang terpasang di seragam polantas tersebut juga akan terintegrasi dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.