Kompas TV regional berita daerah

Arinal Djunaidi Buka Gelar Forsgi 2022 Lampung

Kompas.tv - 27 September 2022, 14:54 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Gubernur Arinal Djunaidi membuka pagelaran Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia Atau Forsgi tahun 2022, di stadion pkor way halim bandar lampung, minggu (25/09/22).

Sebanyak ratusan anak usia 10 hingga 12 tahun dari 17 kabupaten kota mengikuti jalanya gelar FORSGI.

Tidak hanya itu ada 34 tim dari seluruh kabupaten kota seprovinsi lampung yang juga turut bertanding dalam kejuaraan Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia.

Arinal djunaidi mengaku sangat mengapresiasi kegiatan olahraga yang diikut serta kan oleh anak anak.

Menurutnya kegiatan seperti ini dapat menjadi ajang menggali potensi minat dan bakat di bidang sepakbola usia dini di Provinsi Lampung.

“bahwa lampung ini olarhraganya bekelas dunia angkat berat dan angkat besi, oleh karena itulah saya berharap olah raga lainya akan menyusul dan sepak bola merupakan menjadi pemersatu bangsa. Oleh karenaya juga ini akan menjadi salah satu prioritas yang harus dilakukan sejak dini” ujar arinal.

Dalam kesempatan ini juga arinal menyampaikan bahwa pemerintah provinsi lampung tengah memproses pembangunan sport center di kawasan jalan by pass soekarno hatta Bandar lampung, yang nantinya bisa digunakan sebagai pusat olahraga dan seni.

Festival Forum Sepakbola Generasi Indonesia nantinya akan menjairng 25 anak usia 10 tahun dan 25 anak usia 12 tahun terbaik se-Indonesia yang akan diambil untuk dibina di Jakarta dalam meningkatkan kemampuan bersepak bola.

#forsgi #arinaldjunaidi #lampung

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.