Kompas TV entertainment selebriti

Tak Cuma Terkenal, 8 Artis Ini Punya Prestasi di Bidang Akademik

Selasa, 27 September 2022 | 14:22 WIB
tak-cuma-terkenal-8-artis-ini-punya-prestasi-di-bidang-akademik
Prilly Latuconsina, Maudy Ayunda, dan Tasya Kamila, selebriti Indonesia yang punya prestasi di bidang akademik (Sumber: Instagram)

Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Meski disibukan banyak agenda, para artis ini tidak melupakan pendidikan dan tetap fokus dalam menimba ilmu. Para artis ini pun pintar dalam membagi waktu antara pendidikan dan pekerjaan.

Mulai dari Prilly Latuconsina hingga Maudy Ayunda berhasil menuntaskan pendidikan perkuliahan dengan prestasi membanggakan di bidang akademik.

Berikut deretan artis yang berhasil raih prestasi yang membanggakan ini menjadi bukti bahwa dengan manajemen waktu yang baik, bekerja sebagai artis bisa dilakukan tanpa harus melupakan pendidikan yang dirangkum KompasTV.

1. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina mendapatkan predikat cumlaude dan berhasil lulus 3,5 tahun. Ia mendapat gelar lulusan terbaik untuk kelas Communication & Business institute 2021. Prilly juga mendapatkan beasiswa S2 setelah menjadi lulusan terbaik.

Baca Juga: Jadi Dosen Praktisi di UGM, Prilly Latuconsina Akui Tak Ambil Gajinya

2. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda yang ditunjuk oleh pemerintah untuk menjadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, memang dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki prestasi di bidang akademik.

Maudy Ayunda pernah diterima program S2 di dua kampus terbaik dunia yakni Harvard University dan Stanford University.

Kemudian Maudy memilih melanjutkan pendidikan S2 di Stanford University, Amerika Serikat. Diketahui saat kuliah S2 di Standford, Maudy mengikuti joint degree program (JDP) untuk jurusan Administrasi Bisnis dan juga Pendidikan. Hal tersebut membuatnya mendapatkan dua gelar yakni gelar M.A sekaligus M.B.A.

3. Mikha Tambayong

Mikha Tambayong lulus S2 dari dari Harvard Business School dengan gelar Magister Manajemen (MM). Sebelumnya, Mikha Tambayong telah menyelesaikan pendidikan S1 dari Fakultas Hukum dengan predikat cumlaude di Universitas Pelita Harapan (UPH) pada 2017.

Kemudian, Mikha melanjutkan pendidikan melalui Program International Executive Master of Management (IEMM) UPH.

Melalui program ini, aktris kelahiran 1994 akhirnya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti short course atau kursus singkat di Harvard University.

4. Vidi Aldiano

Halaman Selanjutnya


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x