Kompas TV regional berita daerah

Festival Dirgantara Jogja Air Show Hibur Masyarakat

Kompas.tv - 27 September 2022, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Festival Dirgantara Jogja Air Show kembali digelar tahun ini. Sebelumnya, ajang tahunan ini sempat dihentikan akibat pandemi Covid-19, hingga akhirnya digelar kembali pada 23 hingga 25 September 2022.

Selain dipusatkan di Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Jogja Air Show yang merupakan hasil kerjasama antara TNI AU, Fasi dan Pemda DIY, juga digelar di sejumlah destinasi wisata, diantaranya Pantai Depok Bantul.

Di kawasan Pantai Depok, masyarakat tak sekedar disuguhkan atraksi udara dari para penerbang TNI AU dan Fasi, namun juga bisa melihat dari dekat, hingga foto bersama pesawat microlight yang menjadi ikon Jogja Air Show. Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Azhar Aditama, berharap, Jogja Air Show bisa menjadi embrio pariwisata minat khusus berkonsep aerowisata.

"Kami mengadakan event Jogja Air Show ini, dan juga kami memperkenalkan embrio dari aerowisata, yang mana nanti menjadi sebuah icon. Salah satu icon wisata di Yogyakarta," kata Marsma Tni Azhar Aditama, Komandan Lanud Adisutjipto.

Digelarnya kembali Jogja Air Show mendapat respon positif dari masyarakat, khususnya kalangan orangtua yang ingin mengenalkan dunia kedirgantaraan pada anak-anak.

Berbeda dengan sebelumnya, gelaran Jogja Air Show tahun ini juga diselingi kegiatan bakti sosial dari para alumni Akademi Angkatan Udara. Bakti sosial berupa pembagian sembako ini ditujukan untuk membantu perekonomian masyarakat di sekitar Pantai Depok.

#jogjaairshow #tniau #yogyakarta

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x