Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Curacao: BMKG Prediksi Terjadi Hujan Petir, Rara Pawang Hujan 'Kawal' Laga dari jauh

Selasa, 27 September 2022 | 14:18 WIB
indonesia-vs-curacao-bmkg-prediksi-terjadi-hujan-petir-rara-pawang-hujan-kawal-laga-dari-jauh
Aksi Rara Istiati Wulandari, seorang pawang hujan, saat MotoGP Mandalika 2022. (Sumber: Instagram/@motogp)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah Cibinong, Bogor, Jawa Barat, akan diguyur hujan dan petir pada hari ini, Selasa (27/9/2022), mulai pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, pertandingan sepak bola Indonesia vs Curacao dijadwalkan akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong hari ini, pada pukul 20.00 WIB.

Dalam laporan di laman resmi BMKG, hujan diprediksi masih akan berlangsung sampai malam hingga pertandingan Indonesia vs Curacao. 

Rara Istiati Wulandari atau dikenal dengan nama Rara Pawang Hujan, pun turut ‘mengawal’ dari jauh pertandingan Indonesia vs Curacao.  

Bahkan, ia menyebut sudah bicara dengan Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Menurut pengakuan Rara, ia bicara dengan Indra Sjafri dan saling berkirim energi agar pertandingan Indonesia vs Curacao jilid kedua ini diberi kelancaran.

“Aku fans timnas Garuda dulu 2019 juga sempat kawal piala AFF U-22 bawa pulang piala ke Indonesia menuju istana disambut bapak @jokowi,” paparnya di akun instagramnya @rara_cahayatarotindigo, Selasa (27/9/2022).


Baca Juga: Indonesia vs Curacao: Lebih dari 12.000 Suporter Bakal "Merahkan" Stadion Pakansari Hari Ini

"Nah barusan aku calls coach Indra Sjafri, aku tetap panggil coach meskipun dia jadi direktur teknik," ujarnya. 

Dalam penjelasannya lewat fitur live Instagram itu, Rara mengajak penonton siarannya ke sebuah tempat yang ia sebut tempat mengirimkan 'doa' jarak jauh untuk mengawal timnas. 

"Kita pernah doa bersama-sama via telepon sinkronkan telepati energy frequency vibrasi lintas agama dan budaya," paparnya. 

"Tentu saja beliau munajat membaca ayat suci al ikhlas memohon kepada Allah Tuhan Yang maha Penyayang kelancaran, Amin,” sambungnya.


Rara lantas menyebutkan, ia mengirim energi dari jarak jauh kepada kepada para penggawa timnas dan manajemen. Mulai dari Indra Sjafri, pelatih timnas Shin Tae-yong hingga Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. 

Rara saat ini sedang berada di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, dan mengaku pernah mengawal beberapa pertandingan Liga 1 dan Liga 2. 

"Sebagai fans @garudatimnasindonesia @pssi kawal doa jarak jauh stadium Pakansari. Semoga cerah, stadion Pakansari bisa dipakai happy," paparnya. 

Baca Juga: Antisipasi Laga Indonesia vs Curacao Sepi Penonton, Plt Bupati Bogor Borong Tiket untuk ASN

Adapun pertandingan Indonesia vs Curacao jilid kedua akan dimulai pukul 20.00 WIB. Pada pertandingan pertama Sabtu (24/9/2022), Indonesia berhasil menggulung Curacao dengan skor 3-2. 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x