Kompas TV regional berita daerah

PT Agincourt Resources Berkomitmen Tuntaskan Buta Katarak

Kompas.tv - 27 September 2022, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Medan

ADVERTORIAL - Setelah melaksanakan operasi katarak gratis pada 14 September 2022 di RS Bhayangkara Batang Toru, PT Agincourt Resources kembali melaksanakan operasi katarak putaran kedua pada Sabtu (24/9). 

Operasi katarak ini ditujukan  bagi masyarakat prasejahtera. Sebanyak 167 mata berhasil dioperasi. Sebagian besar masyarakat yang mengikuti operasi berasal dari Batang Toru, Panyabungan, dan Sibuhuan.

PTAR menggelar rangkaian operasi katarak gratis di 2 lokasi, yaitu Tapanuli Selatan dan Medan. Di Tapanuli Selatan, operasi katarak difokuskan di RS Bhayangkara Batang Toru, dengan jadwal operasi 14 September, 24 September, dan 15 Oktober 2022. Pendaftaran dan pemeriksaan mata sekaligus dapat dilakukan langsung di RS Bhayangkara setiap hari kerja.

Untuk di Kota Medan, operasi akan dilakukan di RS Khusus Mata Mencirim Tujuh Tujuh Medan, dengan jadwal operasi pada 22 Oktober, 12 November, dan 23 November 2022.

Antusiasme masyarakat untuk mengikuti kegiatan operasi ini cukup besar, di mana proses operasi cukup singkat yang hanya membutuhkan waktu sekitar 20 hingga 30 menit. Untuk membantu masyarakat mendapatkan informasi, PTAR bekerja sama dengan volunteer yang terdiri dari para anak muda binaan PTAR.

Menjadi volunteer memberikan kesempatan untuk melakukan  pengabdian kepada masyarakat, untuk menciptakan generasi muda yang inovatif dan peka atas permasalahan sosial.

Senior Manager Corporate Communications PTAR Katarina Siburian Hardono mengatakan, program operasi katarak gratis ini tidak hanya bertujuan untuk memulihkan penglihatan, juga membuat masyarakat lebih berdaya menjalani hidup dan meningkatkan produktivitas setelah penglihatan kembali normal.

PTAR memiliki komitmen untuk membantu program pemerintah dalam menuntaskan buta katarak di Indonesia terutama di Kabupaten Tapanuli Selatan. (*)



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x