Kompas TV regional berita daerah

Buat Rumah Makan Khas Bali Manfaatkan Semak Belukar

Kompas.tv - 27 September 2022, 12:18 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Rumah makan Ratu Bali Coffe ini awalnya lahan kosong milik Desa Kulu, Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Bumdes sengaja membuat rumah makan di dekat embung karena mendukung geo teknologi.

 

Yaitu peresapan air yang dibangun oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi Jawa Tengah, tahun 2008. di Ratu Bali Cafe pengunjung dapat menikmati makanan khas dari pulau Bali.

 

Diantaranya ialah sate lilit daging ayam, ayam bakar jimbaran, ayam betutu dan ikan bakar sambal matah. ada pula bubur injin, yaitu minuman yang dipadukan dengan ketan hitam yang bahannya dikirim langsung dari Pulau Bali.

 

Dalam pembukaan Ratu Bali Coffee, Kepala Desa Kulu menyebut bahwa pihaknya sengaja membuka rumah makan Khas Bali karena ingin sesuatu yang berbeda. kebetulan banyak warga desanya yang punya usaha di Bali dan bisa bekerjasama dengan Bumdes.

 

Buat pengunjung yang ingin kesini, untuk harga per menu mulai Rp 15 ribu sampai Rp 40 ribu. selain indoor, rumah makan juga menawarkan suasana alam dengan pemandangan embung serta sirkuit grass track.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.