Kompas TV video vod

Sempat Absen Gara-Gara Pandemi Kini Gili Triathlon 2022 Dimeriahkan Warga Lokal dan Asing

Kompas.tv - 27 September 2022, 12:00 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV- Gili Triathlon jadi penutup acara Gili Festival 2022 di Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, yang digelar sejak Rabu (21/9/2022) hingga Sabtu (24/9/2022) lalu.

Acara ini dimulai pada tahun 2010, Gili Triathlon kali ini merupakan event olahraga tahunan pertama setelah sempat absen selama dua tahun karena pandemi Covid-19.

Sebanyak 23 peserta individu dan 27 peserta tim bersaing di Gili Triathlon. Mereka harus berenang 400 meter, bersepeda 6,5 kilometer, dan berlari keliling pulau sejauh 5,5 kilometer.

Peserta yang mengikuti Gili Triathlon tidak hanya dari warga lokal tapi ada pula turis asing yang ikut berpartisipasi.

Para peserta tidak hanya bersaing untuk mendapatkan hadiah, mereka juga merasa gembira bisa bergabung di Gili Triathlon tahun ini.

“Sungguh menyenangkan! peserta terbaik memang akan memenangkan hadiah terbaik pula, tapi yang jadi fokus kita adalah agar kita semua punya sesuatu untuk dilakukan bersama-sama, seperti olahraga internasional. Atmosfernya sangat bagus dan semua orang berolahraga, dan tentu saja sangat bagus jika lebih banyak orang berolahraga ketimbang cuma berjemur saja,” tutup Koordinator Gili Triathlon 2022 Delphine Robbe. 

Baca Juga: Gaduh Catcalling di Gili Trawangan, Wakil Bupati Lombok Utara: Jangan Rusak Citra Pariwisata

Editor Video & Grafis: Dimas WPS 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.