Kompas TV olahraga sepak bola

Stadion Pakansari Rawan Banjir, BMKG Prediksi Duel Indonesia vs Curacao Diguyur Hujan

Selasa, 27 September 2022 | 17:08 WIB
stadion-pakansari-rawan-banjir-bmkg-prediksi-duel-indonesia-vs-curacao-diguyur-hujan
Stadion Pakansari tampak dalam yang terletak di daerah Cibinong Bogor. (Sumber: SUCI RAHAYU/KOMPAS.com)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

BOGOR, KOMPAS.TV - Duel FIFA Matchday jilid 2 antara Timnas Indonesia vs Curacao yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (27/9/2022) diprediksi akan diguyur hujan petir.

Melansir laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor diprediksi akan diguyur hujan disertai petir mulai sore hingga malam. 

Mulai siang hari pukul 13.00 WIB, BMKG memprediksi cuaca akan mulai berawan. Tetapi, perubahan drastis langsung terjadi pada pukul 16.00 WIB yang diperkirakan mulai turun hujan petir. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao: 3 Pemain Indonesia Ini Bakal Absen

Hujan ringan diprediksi akan mulai turun pukul 19.00 WIB atau satu jam jelang kick-off. 

Namun, jika hujan turun dengan intensitas tinggi, hal ini berpotensi membuat kondisi lapangan bakal terganggu. 

Pasalnya, Stadion Pakansari punya jejak yang cukup buruk soal sistem peresapan air kala hujan deras mengguyur. 

Simak saja pertandingan Liga 1 2021-22 antara Persija Jakarta vs Persiraja Banda Aceh, Sabtu, 2 Oktober 2021 silam. Laga tersebut sempat dihentikan sejenak karena lapangan tergenang air usai diguyur hujan yang deras. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao Jilid 2: Main Malam Ini, Mampukah Garuda Menang Lagi?

PSSI sendiri sudah mengantisipasi jika cuaca memburuk. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut panitia pelaksana pertandingan telah menyiapkan pompa penyedot air. 

“Laporan Panpel kepada saya, Pak Sekjen sudah mempersiapkan untuk mengantisipasi hujan dengan tergenangnya air,” ujar Mochamad Iriawan dalam jumpa pers yang turut dihadiri BolaSport.com, Senin (26/9).

“Ada beberapa alat penyedot yang sudah disiapkan oleh Pakansari untuk bisa kalau hujan, air tidak tergenang di tengah lapangan. Kami pasti ingin yang terbaik untuk pertandingan Curacao melawan Indonesia,” tuturnya.

Sebagai catatan, dalam duel pertama Indonesia vs Curacao yang bertempat di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (24/9), skuad Garuda racikan Shin Tae-yong sukses menang dengan skor 3-2. 


 

 


Sumber : bmkg.go.id/bolasport.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x