Kompas TV regional gaya hidup

Tips Make up Anti Badai Kala Musim Hujan

Kompas.tv - 27 September 2022, 13:00 WIB
tips-make-up-anti-badai-kala-musim-hujan
Memasuki musim hujan, terkadang kita khawatir dengan ketahanan makeup kita. (Sumber: Freepik)
Penulis : Ristiana D Putri | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memasuki bulan dengan akhiran -ber, merupakan salah satu tanda bahwa kita tengah memasuki musim hujan. Tak jarang pergantian musim membawa dampak bagi kehidupan sehari-hari. Misalnya, kita jadi harus sedia payung sebelum hujan. 

Musim hujan juga membuat gaya hidup kita berubah, contohnya dalam hal penampilan. Make up menjadi salah satu ketakutan terbesar karena kita akan selalu was-was jika ia luntur karena hujan.

Jangan khawatir, siniar Semua Bisa Cantik punya tips agar kita tetap pede dengan make up saat musim hujan dalam episode “Beauty Diary: Tips Tampil Flawless di Musim Hujan” bersama Anna.

Memasuki musim hujan artinya kita harus siap dengan segala kemungkinan saat merias diri. Itu sebabnya, saat musim hujan, kita perlu memilih produk make up yang tahan air. 

“Musim dingin bisa bikin kulit kering, make up crack atau transfer. Tetap gunakan skincare agar makeup berfungsi dengan baik. Pilih yang formula waterproof,” uajr Anna. 

Guardian juga menulis beberapa tips yang bisa kita lakukan saat memakai riasan di musim hujan.

Pilih Shade yang Lebih Terang

Pilih tampilan yang lebih terang untuk lapisan riasan sehingga memangkas penggunaan make up lainnya. Sebab, banyaknya lapisan riasan akan menyumbat pori-pori kulit sehingga lebih mudah luntur begitu Anda mulai berkeringat.

Baca Juga: Sariayu Martha Tilaar Dipercaya Jadi Brand Makeup Resmi PON Papua 2021

Di sisi lain, riasan ringan memungkinkan pori-pori kulit untuk bernapas.

Gunakan Primer Matte

Jangan jadikan hujan sebagai alasan agar kita tidak menggunakan pelembab. Pelembab dan primer sangat dibutuhkan karena bagus untuk menjaga wajah tetap cerah dan lembab. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.