Kompas TV olahraga sepak bola

Indonesia vs Curacao: Lebih dari 12.000 Suporter Bakal "Merahkan" Stadion Pakansari Hari Ini

Kompas.tv - 27 September 2022, 12:19 WIB
indonesia-vs-curacao-lebih-dari-12-000-suporter-bakal-merahkan-stadion-pakansari-hari-ini
Stadion Pakansari tampak dalam yang terletak di daerah Cibinong Bogor. Stadion ini juga bakal digunakan di leg kedua Indonesia vs Curacao (Sumber: SUCI RAHAYU/KOMPAS.com)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga kedua FIFA Matchday antara Timnas Indonesia vs Curacao yang digelar hari ini diprediksi berlangsung ramai. Tercatat, per hari Selasa  (27/9/2022) pagi pukul 10.30 WIB tiket terjual lebih dari 12.000 eksemplar. 

Laga kedua Indonesia vs Curacao sendiri akan bertempat di Stadion Pakansari, Bogor pada Selasa (27/9/2022). Adapun Kick off dimulai pada pukul 20.00 malam WIB. 

Terkait penjualan tiket, Kepala Divisi Pembinaan Suporter PSSI Budiman Dalimunthe menjelaskan, total terjual lebih dari 12.000 tiket timnas pada penutupan presale tiket timnas tadi malam. 

Sedangkan untuk hari ini, diprediksi akan lebih banyak lagi sebab tiket akan dijual sampe sore nanti sampai jelang pertandingan. 

Budiman lantas menjelaskan, kapasitas stadion Pakansari sendiri  30.000, namun pihak panitia pelaksana menyebut hanya menyediakan 50 persen dari kapasitas atau sekitar 15.000 tempat duduk.

Program Pre Sale sudah ditutup semalam dengan jumlah issued lebih dari 12K, dan hari ini dibuka program Publish Rate yang akan berakhir hingga sore nanti,” paparnya Budiman dalam keterangan kepada KOMPAS.TV  Selasa (27/9/2022). 

Baca Juga: Cara Membeli Tiket Nonton Laga Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari Besok

Ia lantas menjelaskan, dukungan para suporter penting bagi timnas dan berharap para suporter 'memerahkan' stadion Pakansari di laga Indonesia vs Curacao jilid dua ini. 

"Semoga dukungan langsung fan sepakbola utamanya Suporter Timnas Garuda, sebagai pemain ke-12, akan menambah semangat juang dan menjadi nyala yang membakar nyali penggawa Garuda berlaga dengan sepenuh hati serta sepenuh jiwa," imbuhnya," imbuhnya. 

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Curacao: 3 Pemain Indonesia Ini Bakal Absen

Sebelumnya seperti diberitakan, dalam laga perdana, Indonesia berhasil mengalahkan Curacao dengan skor 3-2. Padahal, Indonesia berada di ranking 155 FIFA dan Curacao bertengger di peringkat 84. 

Namun, pada duel laga pertama yang digelar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) terbilang hanya ada sedikit penonton yang hadir secara langsung.

Laga tersebut hanya dihadiri sebanyak 7.095 orang dari kapasitas stadion yang bisa mewadahi 38 ribu penonton. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.