Kompas TV entertainment selebriti

Jadi Dosen Praktisi di UGM, Prilly Latuconsina Akui Tak Ambil Gajinya

Selasa, 27 September 2022 | 11:48 WIB
jadi-dosen-praktisi-di-ugm-prilly-latuconsina-akui-tak-ambil-gajinya
Prilly Latuconsina berhasil meraih gelar Sarjana Ilmu Komunikasi dari i London School of Public Relations (LSPR) dengan gelar lulusan terbaik. (Sumber: Instagram)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Artis Prilly Latuconsina jadi dosen praktisi di Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fisipol UGM Dr Poppy Sulistyaning Winanti mengatakan Prilly akan mengajar Kajian Selebritas.

"Kebetulan kajian yang coba ditawarkan atau diajarkan oleh Mbak Prilly ini kajian selebritas namanya, yang di Ilmu Komunikasi di salah satu departemen kita juga ada kajian soal itu,” jelas Poppy, dilansir Kompas.com.

“Sehingga kan ya memang selebritinya yang ngajar kan enggak papa. Dosennya kan selebriti jadi pas to, kan menarik juga kalau praktisi bisa mengajar," sambungnya.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Ingin Lanjut S2 dan Bangun Sekolah TK: Pendidikan Sejak Dini Sangat Penting

Diwawancara secara terpisah, Prilly Latuconsina mengaku senang bisa mejadi dosen praktisi di UGM.

"Tiba-tiba aku diterima dan ditawari oleh kampus UGM Yogyakarta untuk megajar di sana. Senang, bangga, dan terharu juga akhirnya aku bisa ngajar di sana, kampus favoritnya banyak mahasiswa," beber Prilly Latuconsina, dilansir TribunStyle baru-baru ini.

Ia pun dikabarkan akan mengajar secara offline. Mendapat kesempatan itu, Prilly mengaku tak berhenti untuk bersyukur. Bahkan, Prilly ternyata tak mengambil gajinya untuk jadi seorang dosen.

"Kebetulan aku tidak mengambil gaji aku karena aku benar-benar pengen sharing ilmu yang aku punya,” ucap Prilly.

Baca Juga: 10 Prestasi Prilly Latuconsina, Terbaru Masuk Forbes 30 Under 30

Prilly mengaku bahwa menjadi dosen adalah cita-citanya sejak dulu. Maka dari itu, ia sama sekali tidak memikirkan gaji.

“Karena ini juga udah cita-cita aku dari dulu. Di sini aku bukan mencari uangnya, tapi aku mencari pengalaman," tutupnya.

Terbukti, bahwa Prilly Latuconsina tidak hanya berbakat dalam seni peran saja, melainkan dalam akademisi pun Prilly menunjukkan keahliannya dalam mengajar.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x