Kompas TV video vod

Tepis Isu Keretakan Hubungan, Panglima TNI dan KSAD Kompak Berikan Salam Komando

Selasa, 27 September 2022 | 07:55 WIB

Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tepis isu keretakan hubungan di tubuh TNI, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman tampak kompak memberikan salam komando saat menghadiri rapat bersama Komisi I DPR di kompleks senayan Jakarta.

Baca Juga: Panglima TNI Revisi Aturan Penerimaan Taruna, Tinggi Badan Diturunkan Jadi 160 CM

Salam komando ini menjadi sinyal yang mematahkan pandangan terjadinya disharmoni di tubuh TNI antara Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

Bersama dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, ketiganya tampak kompak menyandingkan tangan dan menunjukan salam komando.

Momen ini terjadi saat rapat bersama Komisi I DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menegaskan, salam komando dirinya dengan Panglima Andika Perkasa beserta Menhan Prabowo Subianto adalah wujud TNI solid.

Keharmonisan hubungan Panglima TNI dan KSAD juga diakui anggota Komisi I DPR Dave Laksono.

Ia menegaskan, tak ada keretakan hubungan antara Panglima TNI dan KSAD.

Sebelumnya, rapat dengar pendar pendapat dengan Komisi I DPR bersama Menteri Pertahana, Panglima TNI dan 3 pimpinan matra digelar secara tertutup.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x