Kompas TV olahraga sepak bola

Inggris vs Jerman 3-3, Harry Kane: Ini Pertanda Bagus Jelang Piala Dunia 2022

Selasa, 27 September 2022 | 07:28 WIB
inggris-vs-jerman-3-3-harry-kane-ini-pertanda-bagus-jelang-piala-dunia-2022
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane. (Sumber: AP Photo)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Kapten Timnas Inggris, Harry Kane merasa hasil imbang kontra Jerman di UEFA Nations League menjadi pertanda yang bagus jelang Piala Dunia 2022 Qatar. 

Bentrok Inggris vs Jerman yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Selasa (27/9/2022) dini hari WIB berakhir imbang 3-3. 

Jerman sempat unggul dua gol lebih dulu lewat penalti Ilkay Gundogan (52') dan sepakan jarak jauh Kai Havertz menit ke-67. 

Namun, Inggris secara impresif sukses membalikkan keadaan lewat gol-gol Luke Shaw (71'), Mason Mount (75'), serta penalti Harry Kane (83'). 

Baca Juga: Jadwal UEFA Nations League Pekan Ini: Terancam Degradasi, Prancis dan Inggris Wajib Menang

Kendati demikian, kemenangan Inggris harus buyar pada menit 87. Kesalahan antisipasi kiper Nick Pope mampu dimanfaatkan Kai Havertz menjadi gol. Skor 3-3 tidak berubah hingga akhir laga. 

Usai pertandingan, kapten Timnas Inggris Harry Kane merasa hasil ini merupakan pertanda positif jelang gelaran Piala Dunia 2022 yang bergulir mulai 20 November mendatang. 

“Dengar, kami bermain melawan Jerman di Wembley, tidak peduli kompetisi apa yang selalu menjadi pertandingan besar," kata Kane, dikutip dari BBC Sport, Selasa (27/9).

"Para pemain berada di bawah tekanan dengan hasil baru-baru ini dan kami semua datang ke sini dengan satu poin untuk pembuktian." 

Baca Juga: Piala Dunia 2022, Inggris Disarankan Tak Bawa Dua Pemain Man United Ini

"Tetapi ada pelajaran yang kami peroleh dari kesalahan-kesalahan yang kami buat."

"Tetapi kami mencetak tiga gol dan saya merasa ini akan menempatkan kami dalam pola pikir positif menjelang Piala Dunia," kata striker Tottenham Hotspur. 

Kendati mampu mendulang satu poin, Inggris sudah dipastikan degradasi ke Liga B UEFA Nations League musim depan. 

Dari 6 pertandingn di Liga A Grup 3, The Three Lions tidak mampu memetik kemenangan dari rival-rivalnya, Italia, Hungaria, dan Jerman. Anak asuh Gareth Southgate hanya mampu mendulang 3 poin hasil dari 3 kali imbang. 



Sumber : BBC Sport

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x