Kompas TV internasional kompas dunia

Jenazah Syekh Yusuf Al Qaradawi Dishalatkan Hari Ini di Doha, Qatar

Selasa, 27 September 2022 | 06:24 WIB
jenazah-syekh-yusuf-al-qaradawi-dishalatkan-hari-ini-di-doha-qatar
Arsip foto Syaikh Yusuf Al-Qaradawi | Ulama kelahiran Mesir itu akan dimakamkan di Doha, Qatar pada Selasa (27/9/2022) usai salat zuhur. (Sumber: Ebong abd via Wikimedia)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

DOHA, KOMPAS.TV - Jenazah Syekh Yusuf Al Qaradawi akan dishalatkan di Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab, Doha, Qatar, pada Selasa (27/9/2022) waktu setempat, usai shalat zuhur, berdasar keterangan di akun Twitter resmi @alqaradawy pada Senin (26/9) malam.

"Shalat jenazah bagi mendiang Imam Besar Yusuf Al Qaradawi akan dilakukan Selasa setelah shalat zuhur," terang akun itu.

Ulama kelahiran Mesir, 9 September 1926 tersebut rencananya dimakamkan di permakaman Abu Hamour, Doha, Qatar.

Baca Juga: Yusuf Al-Qaradawi, Ulama dan Pemimpin Spiritual Ikhwanul Muslimin Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan oleh KOMPAS.TV, Syaikh Yusuf Al-Qaradawi wafat pada usia 96 tahun, Senin (26/9) petang waktu Indonesia.

“Imam Yusuf Qardhawi yang mendedikasikan hidupnya untuk islam dan negerinya, semoga ditempatkan di tempat tertinggi di samping-Nya, bertemu dengan para Nabi dan orang-orang saleh. Semoga penyakit dan musibah yang menimpa beliau menjadikan derajatnya tinggi di hadapan-Nya. Amin ya Allah,” demikian keterangan yang diunggah via akun Twitternya.

Sepanjang hidup, Yusuf Al-Qaradawi sudah menerbitkan lebih dari 120 buku. Ia juga diganjar banyak penghargaan internasional berkat jasanya dalam perkembangan ilmu pengetahuan Islam.

Di dunia, Al-Qaradawi juga kondang sebagai ulama penting dalam lingkaran intelektual Ikhwanul Muslimin, gerakan Islamis yang dibesut Hasan Al-Banna di Mesir.

Baca Juga: Putin Beri Kewarganegaraan Rusia bagi Edward Snowden, Pembocor Rahasia Pemerintah AS

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x