Kompas TV internasional kompas dunia

Jenazah Syekh Yusuf Al Qaradawi Dishalatkan Hari Ini di Doha, Qatar

Kompas.tv - 27 September 2022, 06:24 WIB
jenazah-syekh-yusuf-al-qaradawi-dishalatkan-hari-ini-di-doha-qatar
Arsip foto Syaikh Yusuf Al-Qaradawi | Ulama kelahiran Mesir itu akan dimakamkan di Doha, Qatar pada Selasa (27/9/2022) usai salat zuhur. (Sumber: Ebong abd via Wikimedia)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Iman Firdaus

DOHA, KOMPAS.TV - Jenazah Syekh Yusuf Al Qaradawi akan dishalatkan di Masjid Imam Muhammad bin Abdul Wahhab, Doha, Qatar, pada Selasa (27/9/2022) waktu setempat, usai shalat zuhur, berdasar keterangan di akun Twitter resmi @alqaradawy pada Senin (26/9) malam.

"Shalat jenazah bagi mendiang Imam Besar Yusuf Al Qaradawi akan dilakukan Selasa setelah shalat zuhur," terang akun itu.

Ulama kelahiran Mesir, 9 September 1926 tersebut rencananya dimakamkan di permakaman Abu Hamour, Doha, Qatar.

Baca Juga: Yusuf Al-Qaradawi, Ulama dan Pemimpin Spiritual Ikhwanul Muslimin Meninggal Dunia

Sebelumnya diberitakan oleh KOMPAS.TV, Syaikh Yusuf Al-Qaradawi wafat pada usia 96 tahun, Senin (26/9) petang waktu Indonesia.

“Imam Yusuf Qardhawi yang mendedikasikan hidupnya untuk islam dan negerinya, semoga ditempatkan di tempat tertinggi di samping-Nya, bertemu dengan para Nabi dan orang-orang saleh. Semoga penyakit dan musibah yang menimpa beliau menjadikan derajatnya tinggi di hadapan-Nya. Amin ya Allah,” demikian keterangan yang diunggah via akun Twitternya.

Sepanjang hidup, Yusuf Al-Qaradawi sudah menerbitkan lebih dari 120 buku. Ia juga diganjar banyak penghargaan internasional berkat jasanya dalam perkembangan ilmu pengetahuan Islam.

Di dunia, Al-Qaradawi juga kondang sebagai ulama penting dalam lingkaran intelektual Ikhwanul Muslimin, gerakan Islamis yang dibesut Hasan Al-Banna di Mesir.

Baca Juga: Putin Beri Kewarganegaraan Rusia bagi Edward Snowden, Pembocor Rahasia Pemerintah AS

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x