Kompas TV video vod

Pemotongan Dana BLT BBM di Desa Keser Jateng, Ganjar Pranowo: Satu Rupiah Pun Tidak Boleh!

Kompas.tv - 27 September 2022, 04:52 WIB
Penulis : Edwin Zhan

BLORA, KOMPAS.TV - Rekaman amatir memperlihatkan pemotongan dana bantuan langsung tunai (BLT) saat pencairan di Kantor Balai Desa Keser, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Dari percakapan antara petugas desa dengan warga penerima BLT, disebutkan uang potongan BLT akan digunakan untuk pembangunan masjid desa.

Potongannya pun besar, yakni mencapai Rp 300 ribu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Blora meminta pihak desa segera mengembalikan dana BLT yang dipotong dari warga.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan seluruh aparatur pemerintahan untuk tidak memotong bantuan langsung tunai dengan alasan apa pun.

Ia meminta agar polisi menindak tegas, jika menemukan kasus pemotongan dana BLT.

Bantuan langsung tunai kenaikan harga BBM merupakan program pemerintah kepada warga tidak mampu.

Pencairan dilakukan selama empat bulan, yakni sebesar Rp 150 ribu per bulan, atau total Rp 600 ribu, tanpa potongan apa pun.

_____                               

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x