Kompas TV feature food story

Merdeka dan kenyang! (2)

Kompas.tv - 30 September 2018, 15:15 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : I Wayan Gede Astaphala

Food Story akan mengajak Foodlovers menapaktilasi hidangan dan sepenggal sejarah yang ada di kota Pahlawan Surabaya. Pertama, Benoe mau menyantap Ice Cream di sebuah Kedai yang sudah buka sejak tahun 1930. Benoe mencicipi menu tertuanya yakni Tutty Fruity. Ada pula menu Soda Ice Cream Merah Putih dan Indepiendence Day.

Masyarakat Surabaya lekat dengan sajian Nasi Bebek. Nah Benoe juga mau mencicipi Bebek Tugu Pahlawan yang sudah ada sejak tahun 1980-an. Bebek Goreng disajikan dengan sambel korek dan kuah kaldu.

Benoe juga akan menapaktilasi Hotel Majapahit, saksi bisu sejarah perobekan bendera Belanda pada September 1945. Benoe juga akan belajar dan mencicipi sajian khas hotel ini, Sop Buntut Goreng dan Apple Strudel.

Benoe juga akan menapaktilasi Jembatan Wonokromo, tempat di mana pernah terjadi pertempuran dramatis antara Tentara Indonesia melawan Pasukan Inggris. Benoe juga akan mencicipi Sego Sambel Mak Yeye dengan Iwak Pe.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.