Kompas TV video vod

Jadi Sorotan, Panglima TNI & KSAD Hadir Bersama di Rapat Dengar Pendapat Komisi I DPR!

Senin, 26 September 2022 | 23:46 WIB

Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi I DPR menggelar rapat bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, bersama pimpinan Tiga Matra TNI, membahas pagu anggaran TNI tahun 2023.

Anggota Dewan dan pemerintah sepakat pagu anggaran sebesar Rp 134 triliun lebih.

Rapat tertutup dihadiri Menhan, Panglima, serta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman, dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Fadjar Prasetyo, tak hadir karena tengah mendampingi agenda Presiden dan diwakili Marsekal Madya Agustinus Gustaf Brugman, Wakil KSAU.

Anggota Komisi I DPR, Dave Laksono menyatakan pagu anggaran TNI bertambah Rp 2,4 triliun; dari sebelumnya Rp 131,92 triliun menjadi Rp 134,32 triliun

Yang menjadi sorotan, dalam Rapat Kerja Komisi I DPR adalah pertemuan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman.

Keduanya datang hingga duduk bersama.         

Ini menjadi kali pertama, keduanya berada dalam satu forum yang sama pasca-isu keretakan antara Panglima TNI dan KSAD.

Hal itu dilontarkan Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon awal September lalu karena  Jenderal Dudung sempat tak hadir dalam rapat tersebut.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x