Kompas TV feature food story

Kuliner Euforia Indonesia (2)

Kompas.tv - 29 September 2018, 15:15 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : I Wayan Gede Astaphala

Kelezatan kuliner Indonesia diakui dunia. Salah satu sajian khas Nusantara yang populer di dunia adalah Sate. Pada episode Food Story kali ini Benoe akan mengajak Foodlovers mencicipi hidangan terlezat nomer empat belas di dunia ini. Destinasi pertama Benoe adalah sate kekinian yang fenomenal, yaitu Sate Taichan Goreng di Tebet, Jakarta Selatan.

Benoe bertemu dengan pemiliknya, Niko Al-Hakim yang juga adalah seorang selebgram. Ada 18 varian sate dengan sambal khas Taichan, seperti Sate Mozzarella. Selain sate ayam ada juga sate seafood, seperi Sate Kerang dan Sate Cumi. Ada juga sate yang manis, salah satunya Sate Pisang Nugget.

Benoe juga akan mencoba Sate Afrika, sajian menu sate domba ini tampilannya sangat jauh berbeda dengan sate pada umumnya karena tanpa ditusuk dan dimasak dengan cara Afrika. Wah, bikin penasaran kan seperti apa?

Kembali ke Sate khas Indonesia, Benoe juga mau mencicipi Sate Tegal. Sate Tegal memang sudah diakui ya cita rasanya. Empuk dan gurih karena menggunakan kambing muda dan dibakar tanpa tambahan apapun.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x