Kompas TV regional berita daerah

Operasi Pasar Lumbung Pangan Digelar Tiga Bulan Untuk Tekan Inflasi Dan Stabilisasi Harga

Kompas.tv - 26 September 2022, 20:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar operasi pasar lumbung pangan di Kabupaten Jember Jawa Timur. Kegiatan itu digelar di halaman pasar tradisional tanjung Kabupaten Jember, pada Senin (26/9/2022).

Operasi pasar itu menjual harga bahan pokok penting dengan harga murah. Beras kualitas premium dijual 50 ribu rupiah per lima kilogram dari harga normal antara 55 ribu hingga 59 ribu rupiah. Telur dijual 20 ribu rupiah dari harga normal 24 hingga 25 ribu rupiah per kilogram.

Daging ayam potong dijual dengan harga 25 ribu rupiah per kilogram dari harga pasaran sebesar 28 ribu rupiah per kilogram. Sedangkan untuk komoditas cabai di jual 10 ribu per 200 gram, minyak goreng 11 ribu per liter, dan bawang merah 10 ribu per 500 gram.

Baca Juga: Pasar Murah di Kantor Kecamatan, Minyak Goreng Diburu Warga

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jember, Bambang Saputro mengatakan bahwa operasi pasar digelar untuk menekan inflasi dan stabilisasi harga kebutuhan pokok penting.

Selain di pasar tanjung, operasi pasar lumbung pangan juga digelar di pasar mangli, pasar kreongan dan pasar wirolegi. Operasi pasar digelar setiap hari senin selama 3 bulan.

 

#PasarMurah #OperasiPasar #KebutuhanPokokPenting



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x