Kompas TV nasional hukum

Tokoh Agama Papua Ungkap Tak Semua Masyarakat Papua Dukung Lukas Enembe: Dia Harus Jujur ke KPK!

Kompas.tv - 26 September 2022, 20:29 WIB
tokoh-agama-papua-ungkap-tak-semua-masyarakat-papua-dukung-lukas-enembe-dia-harus-jujur-ke-kpk
Tokoh agama di Papua, pendeta Yones Wenda, menegaskan bahwa tidak semua masyarakat Papua mendukung Gubernur Papua Lukas Enembe, Senin (26/9/2022). (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tokoh agama di Papua, pendeta Yones Wenda, menegaskan bahwa tidak semua masyarakat Papua mendukung Gubernur Papua Lukas Enembe, Senin (26/9/2022).

"Ini masyarakat Papua tidak semua mendukung Lukas Enembe, tapi hanya beberapa kabupaten yang mendukung Lukas Enembe," kata Yones di Sapa Indonesia Malam KOMPAS TV, Senin (26/9/202).

Ia juga menyangsikan kelompok masyarakat yang khawatir Gubernur Papua itu ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sehingga tidak mengizinkan Lukas Enembe keluar rumah.

"Itu tidak mungkin, karena pemerintah ini negara hukum, mereka tahu aturannya," tegasnya.

"Jadi Pak Lukas Enembe dia harus taat kepada pemerintah," imbuhnya.

Tokoh gereja Sinode Kemah Injul Gereja Masehi Indonesia di Papua itu juga mengungkapkan bahwa masyarakat yang disebut melarang Lukas Enembe menemui KPK itu digerakkan oleh kepentingan Lukas.

"Dan yang mempertahankan masyarakat ini, hanya dia punya orang-orang yang mempermainkan dengan kepentingan-kepentingan mereka," ungkapnya.

Baca Juga: Selain Sakit, Jubir Gubernur Papua Sebut Lukas Enembe Tak ke KPK karena Tak Diizinkan Masyarakat

Ia mengatakan, hanya masyarakat di beberapa kabupaten yang menentang dan melakukan demonstrasi atas pemanggilan KPK terhadap Lukas Enembe.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x