Kompas TV internasional kompas dunia

Kebakaran di Mall Korea Selatan Tewaskan 7 Orang, Api Diduga Berasal dari Ledakan Kendaraan Listrik

Kompas.tv - 26 September 2022, 19:47 WIB
kebakaran-di-mall-korea-selatan-tewaskan-7-orang-api-diduga-berasal-dari-ledakan-kendaraan-listrik
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang membakar sebuah pusat perbelanjaan di Daejeon, Korea Selatan, Senin (26/9/2022). (Sumber: Yang Young-suk/Yonhap via AP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

SEOUL, KOMPAS.TV - Sebuah pusat perbelanjaan di kota Daejeon, Korea Selatan dilanda insiden kebakaran yang menewaskan setidaknya tujuh orang, Senin (26/9/2022). Associated Press melaporkan, kebakaran melanda ruang bawah tanah pusat perbelanjaan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, asap masih memenuhi sebagian gedung pusat perbelanjaan. Petugas dari Pemadama Kebakaran Daejeon masih mencari penyintas setelah memadamkan api.

Baca Juga: Kebakaran Pusat Perbelanjaan LTC Glodok Jakarta Barat, Diduga Korsleting pada Panel Motor Listrik

Api dilaporkan mulai melalap ruang bawah tanah sekitar pukul 7.45 waktu Seoul atau 5.45 WIB. Api kemudian menyebar cepat sehingga membuat lebih dari 110 orang, termasuk staf dan pengunjung mesti dievakuasi.

Lebih dari 500 petugas pemadam kebakaran dan 90 kendaraan diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Pejabat Pemadam Kebakaran Daejeon, Go Seung-cheol menyebut api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 waktu setempat.

Petugas pemadam kebakaran dan kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran ini.

Sementara itu, media-media lokal Daejeon, dengan menyitir keterangan saksi mata, melaporkan dugaan bahwa api kemungkinan berasal dari ledakan sebuah kendaraan listrik yang diisi daya di ruang bawah tanah pusat perbelanjaan.

Lee Seung-han, pejabat pemadam kebakaran di Distrik Yuseong, Daejeon menyebut enam korban tewas diidentifikasi sebagai pegawai pusat perbelanjaan. Sedangkan satu korban tewas lain masih dalam tahap identifikasi.

Baca Juga: Panas! Korea Selatan dan AS Langsung Latihan Tempur usai Korea Utara Uji Coba Rudal Kapal Selam



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.