Kompas TV advertorial

FFML Season VI Divisi 1: SES Alfaink Jadi Raja Baru Free Fire Esports Indonesia!

Kompas.tv - 27 September 2022, 10:00 WIB
ffml-season-vi-divisi-1-ses-alfaink-jadi-raja-baru-free-fire-esports-indonesia
Pemain SES Alfaink Jonatan (JOJOOO-kiri) mengangkat piala bersama tim SES Alfaink, Minggu 26 September 2022 (Sumber: Dok. Garena)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – SES Alfaink resmi dinobatkan sebagai raja baru Free Fire e-Sports Indonesia usai memenangi Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1.

Melalui penampilan agresif sepanjang kompetisi, tim ini berhasil memutus kutukan ‘langganan Runner-Up’ dan menjadi juara dengan total 818 poin.

Sebagai juara, SES Alfaink mendapatkan total hadiah sebesar Rp525 juta serta berhak mewakili Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2022 di Bangkok pada November 2022 mendatang.

Tim yang diasuh oleh Coach Salman "MANTED" Alfa Risiy ini memastikan Gelar juara FFML Season VI Divisi 1 usai para pesaing mereka gagal mengejar ketertinggalan di Final Week Day 3 dikarenakan tidak bermain.

Mengandalkan susunan roster yang terdiri dari Jonathan ‘JOJOOO’, Irgi ‘GEDAY’ Ramdani’, Rayandra ‘REYYY’ Eka, Muhammad ‘BARA’ Akbar, Irwan ‘ATREO’ Adhari, dan EDIH ini berhasil meraup 185 poin pada Final Week Day 1 dan Day 2.

Dengan total 818 poin, SES Alfaink berhasil mengamankan posisi puncak dari kejaran EVOS Divine di posisi kedua dengan 737 poin dan Dragon Phoenix di posisi ketiga dengan 714 poin.

Coach SES Alfaink Salman memaparkan, kemenangan ini terasa sangat spesial sekaligus sureal bagi tim SES Alfaink karena akhirnya bisa menyudahi musim ini dengan gelar juara dan menyudahi predikat Runner-up di ajang kompetisi tertinggi esports Free Fire di Indonesia.

Baca Juga: Echo Esports Wakili Indonesia di Ajang Free Fire World Series 2022

"Menjadi juara FFML Season VI Divisi 1 juga merupakan hasil dari kerja keras kami, jauh sebelum musim ini dimulai. Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa memang hasil tidak akan pernah mengkhianati usaha,” ujar Salman.

Pemain SES Alfaink, Rayandra ‘REYYY’ Eka menambahkan, kemenangan ini sangat berarti bagi dirinya secara pribadi dan SES Alfaink.

Meski begitu, bagi SES Alfaink, kemenangan ini bukanlah babak akhir, melainkan awal dari perjalanan timmenuju FFWS 2022 Bangkok.

"Kami akan bekerja lebih keras lagi dan tentunya selalu berdoa agar terus bisa melangkah lebih baik lagi. Kemenangan ini adalah langkah awal kami untuk membanggakan Indonesia di kejuaran dunia,” pungkas Rayandra.

Tidak hanya menyabet gelar sebagai raja baru Free Fire Esports Indonesia, SES Alfaink juga mendapatkan penghargaan lain di kategori individu.

SESREYYY berhasil mendapatkan penghargaan "The Predator" dengan total 144 kills sepanjang kompetisi FFML Season VI Divisi 1. SESREYYY mengungguli para pemain andalan lainnya, seperti Abdullah ‘MAAL’ Hasibuan dari Dragon Phoenix serta The Predator musim lalu, Abi ‘BION’ Faisal dari EVOS Divine.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.