Kompas TV regional berita daerah

KP2KKN Sayangkan Yosep Parera Terlibat Suap

Senin, 26 September 2022 | 17:42 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, Kamis (22/09) malam menyeret 10 orang tersangka, dimana salah satunya adalah Yosep Parera, seorang pengacara cukup terkenal di Kota Semarang.

Terkait kasus suap tersebut, Sekretaris KP2KKN Jateng, Ronny Maryanto sangat menyayangkan, karena Yosep Parera dikenal sebagai aktivis yang kerap menyuarakan gerakan anti korupsi.

Dugaan suap Yosep Parera ke oknum Hakim Agung diberikan agar kasus Koperasi Simpan Pinjam Intidana dinyatakan pailit. Ronny sendiri melihat kasus ini ganjil karena Yosep mengaku tidak mengetahui bahwa yang diberikan suap adalah seorang panitera atau bukan.

"Menyayangkan dengan adanya penangkapan saudara Yosep Parera. Sepengetahuan kami, Yosep Parera merupakan aktivis yang sering menyuarakan terkait korupsi, termasuk suap" ujar Ronny. 

Meski demikian Ronny mengapresiasi Yosep karena berani dan bertanggung mengakui kesalahannya. Ia berharap Yosep Parera dapat konsisten dengan apa yang ia nyatakan hingga ke pengadilan. 

#kpk #yosepparera #hakimagung 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x