Kompas TV nasional hukum

Pengacara Beberkan Penyakit Lukas Enembe, dari Gejala Sakit Ginjal, Jantung, hingga Diabetes

Kompas.tv - 26 September 2022, 17:24 WIB
pengacara-beberkan-penyakit-lukas-enembe-dari-gejala-sakit-ginjal-jantung-hingga-diabetes
Gubernur Papua Lukas Enembe. Stefanus Roy Rening, pengacara Lukas Enembe, membeberkan sejumlah penyakit yang diderita oleh kliennya, Senin (26/9/2022). (Sumber: ANTARA/Hendrina D Kandipi)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Stefanus Roy Rening, pengacara Gubernur Papua Lukas Enembe, membeberkan sejumlah penyakit yang diderita oleh kliennya.

Menurut Roy, Lukas memiliki beberapa penyakit, di antaranya gejala sakit ginjal, kebocoran jantung, hingga tekanan darah tinggi.

“Karena Pak Lukas itu ada gejala sakit ginjal, ada sakit jantung, bocor jantung ya, dia itu jantungnya bocor dari kecil, dan dia diabetes, tekanan darah tinggi,” ucap Roy di Jakarta, Senin (26/9/2022), dikutip dari video Kompas TV.

Sehingga, lanjut Roy, dokter mengatakan Lukas tidak boleh berada di bawah tekanan atau under pressure.

“Kalau dia under pressure berarti dia tekanan darah naik. Saya nggak bisa jelaskan karena saya bukan dokter, tapi kira-kira saya bisa baca dari tulisan dokternya.”

Baca Juga: Jawab Perintah Jokowi, Pengacara Gubernur Papua: Jangan Sampai Membuat Pak Lukas Makin Parah


Ia mengatakan, pihaknya mengkhawatirkan kondisi kesehatan Lukas karena punya riwayat empat kali serangan stroke.

Tekanan yang terlalu berat, lanjutnya, akan membuat Lukas mengalami stroke yang kelima kali. Jika itu terjadi, kata Roy, keinginan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memeriksanya tidak bisa tercapai.

Dia menawarkan solusi untuk kasus Lukas, yakni dokter KPK dan dokter pribadi sang gubernur dipertemukan di Jayapura, Papua, untuk memeriksa kliennya.

“Periksa bapak baik-baik, apakah betul. Kalau dokter mengatakan bahwa dia tidak bisa memberikan keterangan karena sakit, ya kita tunggu.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x